• Senin, 15 Agustus 2022

Dua Siswa Kota Bogor Lolos Seleksi SMA Kebangsaan Lampung Selatan

Andri B.Soleh
- Selasa, 28 Juni 2022 | 16:00 WIB
Walikota Bima arya dan Fardan siswa SMP Negeri 8 yang mendapatkan beasiswa full selama tiga tahun di SMA Kebangsaan (Pemkot Bogor)
Walikota Bima arya dan Fardan siswa SMP Negeri 8 yang mendapatkan beasiswa full selama tiga tahun di SMA Kebangsaan (Pemkot Bogor)

NOLMETER.COMSMA Kebangsaan Lampung Selatan mencari bibit unggul ke daerah-daerah di Indonesia, tak terkecuali Kota Bogor. Bekerjasama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, SMA Kebangsaan melakukan sosialisasi di sepuluh SMP, lima SMP Negeri dan lima SMP Swasta pilihan Disdik.

Hasil sosialisasi dan seleksi mulai dari tes akademik, psikotes dan wawancara ada delapan siswa yang lolos dengan nilai di atas rata-rata alias mengungguli daerah lainnya. Namun dari delapan siswa, hanya dua siswa yang mendapat izin orang tuanya bersekolah di SMA Kebangsaan Lampung Selatan.

 Negeri 8 yang mendapatkan beasiswa full selama tiga tahun di SMA Kebangsaan dan Fitriani siswi SMP Insan Kamil dengan jalur biaya mandiri. Keduanya akan masuk pada awal semester baru (18/7) mendatang.

Baca Juga: Tinjau SDN Ciheuleut, DPRD Kota Bogor Prihatin Dengan Kondisi Sekolah di Kota Bogor

"SMA kebangsaan ini SMA asrama. Kami mendukung niat SMA Kebangsaan karena sekolah ini dapat mencetak generasi unggul," ujar Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Hanafi di Balai Kota Bogor, Senin (27/6).

Ia menuturkan, para siswa di SMA Kebangsaan akan dididik sembari diarahkan ke depan ingin menjadi apa. Nantinya para siswa akan diarahkan sesuai minatnya. Misalnya ingin kuliah ke luar negeri nanti ada kelas khusus, kalau mau masuk tentara, polisi atau mau masuk PTN akan dibimbing sejak awal.

"Sekolah ini memberikan pemahaman kepada siswanya untuk meraih sesuatu perlu persiapan. Persiapan ini didukung sekolah, jadi ke depan potensi mereka lebih kuat," tuturnya.

Hanafi menjelaskan, ia bersama Wali Kota Bogor sudah melihat langsung SMA Kebangsaan beberapa waktu lalu. Pihaknya akan terus memonitor, membantu dan memotivasi dua anak ini untuk beradaptasi di sekolah asrama.

Apalagi pada saat ajaran baru, ada masa basis atau pendidikan dasar selama tiga bulan dan tidak boleh berkomunikasi dengan orang tua.

Baca Juga: Menag: Pastikan Pendidikan Kita Terbebas dari Ideologi Melawan Negara

Halaman:

Editor: Andri B.Soleh

Sumber: Pemkot Bogor

Tags

Artikel Terkait

Terkini

89.724 Jemaah Haji Sudah Tiba di Tanah Air

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 11:30 WIB

Hujan Akan Mengguyur Semua Wilayah Jakarta Hari Ini

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 06:20 WIB
X