• Senin, 15 Agustus 2022

12 Gerai Holywings di Jakarta Dibekukan Gubernur DKI Jakarta

- Senin, 27 Juni 2022 | 23:35 WIB
12 Gerai Holywings Di Jakarta Ditutup
12 Gerai Holywings Di Jakarta Ditutup

NOLMETER.COM - Gubernur Anies Baswedan membekukan ijin usaha gerai Holywings yang beroperasi di wilayah DKI Jakarta. Penutupan Holywings diduga kuat sebagai reaksi dugaan pelecehan agama dalam materi promosinya. 

Sebanyak 12 gerai Holywings dicabut ijinnya oleh Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Penanaman Modan dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DKI Jakarta berdasarkan rekomendasi dan temuan pelanggaran di lapangan.

Laporan pelamnggara itu didapat dari dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yakni Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI dan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (DPPKUKM) DKI.

Baca Juga: 72.092 Jemaah Haji Indonesia sudah berada di Tanah Suci

Selama ini ternyata gerai Holywings di ibukota tidak memiliki sertifikat standar KBLI 56301 jenis usaha Bar yang telah terverifikasi. Sertifikasi KBLI 56301 merupakan klasifikasi yang harus dimiliki pengusaha bar yang menjual minuman beralkohol, non alkohol dan makanan kecil di tempat usaha mereka.

Sedangkan Holywings Grup di Jakarta hanya memilki Surat Keterangan Pengecer atau SKP KBLI 47221. Artinya surat itu hanya untuk pengusaha yang menjual eceran minuman beralkohol. Sertifikat itu juga tidak mempernolehkan pemilik usaha membolehkan pembeli minum alkohol di tempat.       

Adapun ke-12 gerai Holywings yang ditutup adalah di Epicentrum Kuningan, Kelapa Gading, Tanjung Duren, Gunawarman, PIK, Pondok Indah, Senayan, Jaksel Rooftop, Jaksel Garrison, PIK 2 Dragon, Citra 6 dan Gatsu. 

Baca Juga: DPRD Kota Bogor Dorong Pemkot Tutup Permanen Elvis Cafe Eks Holywings

Mengutip dari akun instagram @infojawabarat, Kepala DPMPTSP DKI Jakarta Benny Agus Chandra menegaskan 12 gerai Holywings Group dicabut izin usahanya sesuai arahan Gubernur.

Halaman:

Editor: Syaifuddin Sayuti

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

89.724 Jemaah Haji Sudah Tiba di Tanah Air

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 11:30 WIB

Hujan Akan Mengguyur Semua Wilayah Jakarta Hari Ini

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 06:20 WIB
X