• Sabtu, 2 Juli 2022

Kabupaten Bogor Lepas 404 Jemaah Haji

Andri B.Soleh
- Kamis, 23 Juni 2022 | 07:00 WIB
Pemerintah Kabupaten  Bogor melepas keberangkatan 404 jamaah haji Kabupaten Bogor yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 25 Embarkasi Jakarta-Bekasi JKS 25 (Pemkab Bogor)
Pemerintah Kabupaten Bogor melepas keberangkatan 404 jamaah haji Kabupaten Bogor yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 25 Embarkasi Jakarta-Bekasi JKS 25 (Pemkab Bogor)

NOLMETER.COM - Pemerintah Kabupaten  Bogor melepas keberangkatan 404 jamaah haji Kabupaten Bogor yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 25 Embarkasi Jakarta-Bekasi (JKS 25), di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Selasa (21/6).

Melepas keberangkatan jamaah, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Bogor Nuradi mengucapkan selamat kepada para jamaah yang memperoleh kesempatan untuk menunaikan ibadah haji, dan menjadi tamu Allah di tanah suci.
 
“Persiapkan diri sebaik mungkin, jaga kesehatan fisik dan mental, dan kuatkan niat melaksanakan ibadah haji  semata-mata hanya karena Allah. Kuat dan sabar terhadap godaan dan ujian yang datang dari dalam diri maupun dari luar,” kata Nuradi.
 
 
Nuradi berpesan, sesama jamaah agar menjaga kerukunan, kompak, saling menjaga satu sama lain, saling membantu, dan saling kerjasama ketika berada di tanah suci. Kepada para petugas, kiranya dapat menjalankan tugas mulia membimbing, membina, dan memandu jamaah haji Kabupaten Bogor dengan sebaik-baiknya dengan tulus serta ikhlas.
 
“Ini harus disyukuri, mengingat melaksanakan ibadah haji adalah impian kaum muslimin, dan dalam rangka menyempurnakan rukun Islam yang kelima. Ini tidaklah mudah karena terkait dengan aturan, kondisi kesehatan, usia, waktu ataupun biaya,” ungkap Nuradi.
 
Nuradi juga memohon keikhlasan para jamaah haji ketika berada di waktu dan tempat yang mustajab, untuk mendoakan Indonesia khususnya Kabupaten Bogor agar menjadi negeri yang aman dan sentosa.
 
“Diberikan rizki yang berlimpah dan kesejahteraan untuk masyarakatnya, serta mohon doakan pemimpinnya agar diberikan kekuatan dalam menjalankan amanah, adil, dan mencintai rakyatnya,” tutur Nuradi.
 
Para jemaah yang tergabung dalam Kloter JKS 25 ini masuk asrama Embarkasi Jakarta - Bekasi Selasa Malam  dan lepas landas  Rabu (22/6) pukul 19.00 WIB dengan menggunakan pesawat Saudi Airlines SV 5097. Para Jemaah ini akan tinggal di tanah suci lebih kurang selama 40 hari, dan akan kembali ke tanah air 3 Agustus 2022, menadarat di Bandara Soekarno Hatta pada jam 10.40 WIB.
 
 
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor, Syukri Ahmad Fanani menuturkan, Kloter JKS 25 ini merupakan Kloter pertama Kabupaten Bogor untuk gelombang kedua. Kloter JKS 25 ini kloter utuh, artinya Kloter yang didampingi petugas yang seluruhnya berasal dari kabupaten bogor. Seluruhnya berjumlah 404 orang jamaah haji.
 
 

Editor: Andri B.Soleh

Sumber: Pemkab Bogor

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkot Bogor Gelar FGD UU HKPD dan Cipta Kerja

Jumat, 1 Juli 2022 | 07:00 WIB

Dedie Tinjau Pabrik Gong Pancasan

Kamis, 30 Juni 2022 | 07:00 WIB

Prakiraan BMKG : Cuaca Jakarta Hari Ini Cerah

Kamis, 30 Juni 2022 | 06:07 WIB

Penkot Bogor Mulai Lakukan Vaksinasi Sapi

Rabu, 29 Juni 2022 | 09:00 WIB

Sekjen PSSI Pantau Latihan Timnas Wanita

Rabu, 29 Juni 2022 | 08:00 WIB
X