• Selasa, 27 September 2022

Bima Arya Hadiahi Bayi yang Lahir Bertepatan dengan Hari Jadi Bogor

Andri B.Soleh
- Minggu, 5 Juni 2022 | 11:30 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya mengunjungi dan memberi hadiah bagi bayi yang lahir bertepatan dengan Hari Jadi Bogor (Pemkab Bogor)
Wali Kota Bogor Bima Arya mengunjungi dan memberi hadiah bagi bayi yang lahir bertepatan dengan Hari Jadi Bogor (Pemkab Bogor)

NOLMETER.COM - Wali Kota Bogor Bima Arya mengunjungi sejumlah Rumah Sakit di Kota Bogor untuk menjenguk dan memberi hadiah bagi bayi yang lahir bertepatan dengan Hari Jadi Bogor, 3 Juni 2022. Salah satu yang dikunjungi adalah RS Islam Bogor, Jalan Budi Agung, Tanah Sareal. Bima Arya yang datang mengenakan beskap Sunda modifikasi langsung diterima Adam Malik yang sedang berbahagia atas kelahiran putri keduanya, Jumat (3/6).

Adam Malik yang mengaku sudah menyiapkan nama untuk sang buah hatinya, namun tetap meminta saran ke Bima Arya untuk memberikan nama secara langsung. "Sudah ada namanya, Laura Cintya Malik. Tapi pengennya bapak (Bima Arya) yang memberikan nama," kata Adam.

Kemudian Bima Arya mengusulkan nama dari tema Hari Jadi Bogor tahun ini, yakni Abhinaya Satya Lestari.

Baca Juga: Helaran Seni Budaya HJB di Kota Bogor Meriah, Warga Tumpah Ruah

" Bisa diambil dari tema HJB ke-540. Temanya Abhinaya Satya Lestari. Kalau anak perempuan bisa dipanggil Naya atau Lestari. Abhinaya Satya Lestari juga punya arti yang bagus, semoga nanti kalau sudah besar bisa peduli terhadap lingkungan juga," ujar Bima.

Abhinaya Satya Lestari sendiri diambil dari bahasa sansekerta. Abhinaya artinya semangat, satya artinya tulus dan Lestari artinya tidak berubah, bertahan, terus hidup. Dalam Hari Jadi Bogor tema tersebut kemudian diartikan bahwa semangat yang tulus untuk menghadirkan program-program berkelanjutan bagi lingkungan agar bumi terus hidup atau lestari.

Adam mengaku bangga bisa dikunjungi oleh Bima Arya. Terlebih, anak pertamanya juga lahir bertepatan dengan HJB.

"Alhamdulillah. Kebanggan tersendiri. Jarang-jarang bisa dikunjungi pak wali. Ini karunia luar biasa, tidak disangka entah kenapa anak pertama dan anak kedua sama-sama pas berbarengan dengan Hari Jadi Bogor," ungkap Adam.

Baca Juga: Bima Arya Beri Kejutan Pelajar Yang Berulang Tahun di Hari Jadi Bogor

Ia juga berharap, di Hari Jadi Bogor ke-540 ini Bogor selalu sejuk, damai dan sejahtera. "Semoga di bawah kepemimpinan Kang Bima, Kota Bogor bisa lebih produktif bersama para pemuda. Semoga juga ada Bima Arya, Bima Arya lain ke depannya," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Andri B.Soleh

Sumber: Pemkot Bogor

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Prakiraan Cuaca Jakarta Untuk Hari Ini, 27 September 2022

Selasa, 27 September 2022 | 06:00 WIB

BMKG Prakirakan Cuaca Jakarta Hari Ini Cerah Berawan

Minggu, 25 September 2022 | 06:00 WIB

Hore, Ada Penyewaan Sepeda Listrik Di Bogor

Sabtu, 24 September 2022 | 09:21 WIB

Warga Kota Bogor Dapat Bantuan Set Top Box

Rabu, 21 September 2022 | 11:00 WIB

BMKG Prediksi Cuaca Jakarta Cerah Berawan Sejak Pagi

Senin, 19 September 2022 | 06:00 WIB
X