• Sabtu, 2 Juli 2022

Jelang Peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Sekda Bersama Forkopimda Bogor Lakukan Ziarah

Andri B.Soleh
- Jumat, 20 Mei 2022 | 07:30 WIB
Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Burhanudin bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor lakukan tabur bunga (Pemkab Bogor)
Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Burhanudin bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor lakukan tabur bunga (Pemkab Bogor)

NOLMETER.COM - Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Burhanudin bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor lakukan giat ziarah rombongan dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Pondok Rajeg, Kamis (19/5). Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun 2022 

Jadi pemimpin upacara ziarah rombongan yakni  Komandan Kodim (Dandim) 0621/Kabupaten Bogor Letkol Kav. Gan Gan Rusgandara. 
 
Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanudin mengungkapkan, Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) adalah peristiwa sejarah dan peristiwa nasional yang harus tetap dijaga dan dilestarikan. Dirinya berharap di hari kebangkitan nasional ini jadi momentum Kabupaten Bogor untuk bangkit dan membangun Kabupaten Bogor secara bersama-sama antara Pemerintah Daerah dengan seluruh lapisan masyarakat, demi mewujudkan Kabupaten Bogor yang lebih baik ke depan. 
 
 
"Dikaitkan dengan momentum Hari Kebangkitan Nasional, mudah-mudahan masyarakyat Kabupaten Bogor dan Pemerintah Kabupaten Bogor betul-betul bisa bangkit dari keterpurukan karena pandemi dan kita kembali bisa menatap untuk membangun Kabupaten Bogor lebih baik kedepan untuk anak cucu kita," tutur Sekda Kabupaten Bogor
 
Lanjut Sekda menambahkan, kaitan dengan situasi Covid-19 saat ini, ia selaku ketua harian yang di ketuai Bupati Bogor, dan para wakil ketuanya Forkopimda. Hingga hari ini Kabupaten Bogor masih berada di level 2 artinya masih ada beberapa hal yang harus dilakukan, termasuk pemakaian masker dan juga membatasi berkerumun orang di tempat-tempat tertentu, ada kriterianya. 
 
"Namun demikian, Alhamdulillah secara umum kita sudah sangat melandai. Kalau di laporan, paling tinggi 5 orang yang positif, tapi tingkat kesembuhannya juga cepat karena omicron ini tidak terlalu mengkhawatirkan dibanding varian terdahulu. Oleh sebab itu, semoga pandemi ini segera berlalu dan segera beralih dari pandemi menjadi endemi. Mudah-mudahan nanti ada pedoman dan aturan dari pimpinan dan dari Satgas Covid-19 disesuaikan," bebernya. 
 
 
Ditempat yang sama, Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Kav. Gan Gan Rusgandara mengatakan, kegiatan ziarah rombongan hari ini selain memperingati Hari Kebangkitan Nasional juga dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun Kodam. 
 
"Kita tidak bisa melupakan jasa para pahlawan. Oleh karena itu, kita melaksanakan ziarah ke tempat ini, kita sebagai penerus bangsa tidak memperjuangkan lagi, tapi kita mengisi dengan hal-hal positif. Berkaitan dengan HUT Kodam dan Kebangkitan Nasional, saya harap kami dari TNI beserta Pemda dapat terus bersinergi untuk mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang tentunya positif," ungkap Dandim 0621. 
 
 

Editor: Andri B.Soleh

Sumber: Pemkab Bogor

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkot Bogor Gelar FGD UU HKPD dan Cipta Kerja

Jumat, 1 Juli 2022 | 07:00 WIB

Dedie Tinjau Pabrik Gong Pancasan

Kamis, 30 Juni 2022 | 07:00 WIB

Prakiraan BMKG : Cuaca Jakarta Hari Ini Cerah

Kamis, 30 Juni 2022 | 06:07 WIB

Penkot Bogor Mulai Lakukan Vaksinasi Sapi

Rabu, 29 Juni 2022 | 09:00 WIB

Sekjen PSSI Pantau Latihan Timnas Wanita

Rabu, 29 Juni 2022 | 08:00 WIB
X