• Sabtu, 2 Juli 2022

Pakuan Football Enterprise Siap Kembangkan Football Tourism di Kota Bogor

Andri B.Soleh
- Jumat, 20 Mei 2022 | 07:00 WIB
Pakuan Football Enterprise melakukan audiensi dengan Wali Kota Bogor (Pemkot Bogor)
Pakuan Football Enterprise melakukan audiensi dengan Wali Kota Bogor (Pemkot Bogor)

NOLMETER.COM - Pakuan Football Enterprise melakukan audiensi dengan Wali Kota Bogor, Bima Arya di Paseban Suradipati, Balai Kota Bogor, Rabu (18/5). Audiensi ini terkait rencana Pakuan Football Enterprise mengembangkan sepak bola di Kota Bogor melalui Football Tourism.

CEO Pakuan Football Enterprise, Dodi Irwan Suparno mengatakan, sebagai perusahaan yang bergerak di bidang sport industry pihaknya mempunyai visi membangun sepak bola Indonesia, tak terkecuali sepak bola Kota Bogor. Ia pun sudah mempunyai rencana besar membawa pemain sepak bola dari Kota Bogor dan Indonesia bermain di benua Eropa.

"Kita punya visi untuk membawa timnas Indonesia, membawa pemain kita bermain di Eropa," ujarnya.

Baca Juga: Jordi dan Sandy Jalani Proses Naturalisasi Mulai Senin

Keinginannya ini pun bukan tanpa alasan, pasalnya, perusahaannya sudah memiliki sebagian saham di salah satu klub bola di liga dua Portugal Estrela Amadora. Klub ini bisa menjadi salah satu tempat pemain Indonesia bermain di Eropa. Ia pun menargetkan, lima sampai sepuluh tahun ke depan ada pemain Indonesia yang bermain di Champions League dan menjadi kebanggaan Indonesia.

"Kalau kita punya klubnya, pemain Indonesia bisa punya waktu untuk mempertunjukkan kemampuan mereka yang kemudian bisa dilihat club-club besar Eropa," tegasnya.

Ia melanjutkan, bersama dengan Pemerintah Kota Bogor pihaknya ingin menjalankan kegiatan football tourism. Yakni mengajak orang-orang luar Kota Bogor untuk bermain sepak bola di Kota Bogor sekaligus bisa kuliner dan menginap di Kota Bogor agar ekonomi di Kota Bogor semakin menggeliat.

Baca Juga: Jordi dan Sandy Sudah Tidak Sabar Bela Indonesia

Pihaknya pun mendukung program Pemkot Bogor yang sudah membangun stadion mini. Dan berharap stadion mini ini bisa digunakan dan dikelola untuk pengembangan sepak bola di Kota Bogor.

"Nanti bisa saling berkolaborasi karena sangat banyak talenta pemain sepak bola di Kota Bogor. Namun konsep yang paling utama yang kami dorong dari sepak bola itu membangun manusia seutuhnya, mulai dari kepribadian, sikap, mental, daya juang, dan kedisiplinan," katanya. (Winardi)

Halaman:

Editor: Andri B.Soleh

Sumber: Pemkot Bogor

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkot Bogor Gelar FGD UU HKPD dan Cipta Kerja

Jumat, 1 Juli 2022 | 07:00 WIB

Dedie Tinjau Pabrik Gong Pancasan

Kamis, 30 Juni 2022 | 07:00 WIB

Prakiraan BMKG : Cuaca Jakarta Hari Ini Cerah

Kamis, 30 Juni 2022 | 06:07 WIB

Penkot Bogor Mulai Lakukan Vaksinasi Sapi

Rabu, 29 Juni 2022 | 09:00 WIB

Sekjen PSSI Pantau Latihan Timnas Wanita

Rabu, 29 Juni 2022 | 08:00 WIB
X