• Sabtu, 2 Juli 2022

Ketika Presiden Joko Widodo Tanpa Masker

Andri B.Soleh
- Selasa, 17 Mei 2022 | 22:30 WIB
Presiden Joko Widodo tidak menggunakan masker saat berdialog di ruang terbuka dan tidak padat (Pemkot Bogor)
Presiden Joko Widodo tidak menggunakan masker saat berdialog di ruang terbuka dan tidak padat (Pemkot Bogor)

NOLMETER.COM - Ada yang berbeda,  saat Presiden Joko Widodo berdialog dengan para penerima bantuan program keluarga harapan di Pasar Gunung Batu Kota Bogor, Selasa (17/5) sore. Untuk pertama kalinya Presiden Jokowi  terlihat membuka masker yang dikenakannya saat berbincang bersama warga. Meski tidak berlangsung lama, presiden pun Kembali menggunakan maskernya untuk berkeliling menemui para warga dan pedagang yang ada di sekitar pasar.

Maklum sebelumnya,Presiden Joko Widodo menyampaikan soal pelonggaran kebijakan pemakaian masker bagi masyarakat yang  beraktivitas di luar ruangan atau area terbuka.  Kebijakan tersebut diambil dengan memperhatikan kondisi penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia yang saat ini makin terkendali.

"Pemerintah memutuskan untuk melonggarkan kebijakan pemakaian masker. Jika masyarakat sedang beraktivitas di luar ruangan atau di area terbuka yang tidak padat orang, maka diperbolehkan untuk tidak menggunakan masker. Namun, untuk kegiatan di ruangan tertutup dan transportasi publik, tetap harus menggunakan masker," ujar Presiden.

Baca Juga: Pemerintah Longgarkan Kebijakan Pemakaian Masker

Namun ketika di daerah yang padat , Presiden Joko Widodo juga kembali mengenakan masker seperti biasa. Presiden Jokowi tetap menyarankan agar  masyarakat yang masuk kategori rentan, lansia, atau memiliki penyakit komorbid, untuk menggunakan masker saat beraktivitas.

Pemerintah juga melonggarkan kebijakan tes usap PCR atau Antigen bagi pelaku perjalanan. Aturan tersebut berlaku bagi mereka yang telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 lengkap. (Winardi A)

 

 

 

Editor: Andri B.Soleh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkot Bogor Gelar FGD UU HKPD dan Cipta Kerja

Jumat, 1 Juli 2022 | 07:00 WIB

Dedie Tinjau Pabrik Gong Pancasan

Kamis, 30 Juni 2022 | 07:00 WIB

Prakiraan BMKG : Cuaca Jakarta Hari Ini Cerah

Kamis, 30 Juni 2022 | 06:07 WIB

Penkot Bogor Mulai Lakukan Vaksinasi Sapi

Rabu, 29 Juni 2022 | 09:00 WIB

Sekjen PSSI Pantau Latihan Timnas Wanita

Rabu, 29 Juni 2022 | 08:00 WIB
X