• Sabtu, 2 Juli 2022

Halalbihalal PKK, Yane : Jadi Ajang Pengingat Istiqomah Menjalankan Ibadah

Andri B.Soleh
- Selasa, 17 Mei 2022 | 21:16 WIB
Tim Penggerak PKK Kota Bogor menggelar halalbihalal  (Pemkot Bogor)
Tim Penggerak PKK Kota Bogor menggelar halalbihalal (Pemkot Bogor)

NOLMETER.COM - Tim Penggerak PKK Kota Bogor menggelar halalbihalal di Aula Kantor PKK, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Selasa (17/5/2022). Mengusung tema 'Sucikan Hati Dengan Saling Memaafkan di Hari yang Fitri' halalbihalal ini dibuka Wali Kota Bogor, Bima Arya dan dihadiri 202 anggota PKK yang memakai jilbab senada berwarna lilac ungu.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bogor, Yane Ardian mengatakan, ada semangat yang selalu digaungkan dan dibawa PPK dari mulai tingkat kota sampai ke Dasawisma, yakni 'PKK Sahabat Ku, Sahabat Mu, Sahabat Kita Semua'. Semangat ini memiliki arti mendalam yang mana sahabat akan selalu ada disaat sedih, bahagia, ada untuk saling mengingatkan, menguatkan dan mendoakan.

"Semangat ini harus terus mendarah daging di PKK Kota Bogor," ujarnya.

Baca Juga: Promosikan Kampung Perca, Dekranasda Kota Bogor Sabet Juara Tiga Lomba Video

Yane menuturkan, ajang halalbihalal ini merupakan sarana untuk mengingat perjuangan di bulan Ramadan. Di bulan Ramadan saat pengajian selalu dilantunkan Al-Qur'an surah Al-Baqarah ayat 185. Arti ayat 185 itu menyebut Ramadan hanya bilangan hari saja atau hanya beberapa hari saja, sehingga sangat disayangkan jika saat Ramadan malah salah fokus.

"Semoga Ramadan yang telah selesai ini memberikan kita banyak hikmah untuk terus menguatkan ibadah kita. Karena ibadah bukan hanya di bulan Ramadan saja, tapi di bulan-bulan lainnya juga," tegasnya.

Di tempat yang sama, Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan, warna ungu identik dengan kemewahan. Bukan sekedar kemewahan dunia, namun juga kemewahan dalam melakukan amal sholeh yang dilakukan ibu-ibu Tim Penggerak PKK setiap melakukan kegiatan dengan anggaran terbatas.

Baca Juga: Membanggakan ! Atlet Kota Bogor Sabet Medali Emas dan Perak di SEA Games

"Ungu juga bisa berarti bijaksana, bijak dalam mengelola konflik, yang membuat PKK Kota Bogor langganan juara dan ungu juga memiliki arti kemuliaan. Insya Allah ibu-ibu PKK bisa menggapai kemuliaan lewat program-program PKK mewujudkan Bogor sebagai Kota Ramah Keluarga," katanya. (Winardi)

Editor: Andri B.Soleh

Sumber: Pemkot Bogor

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkot Bogor Gelar FGD UU HKPD dan Cipta Kerja

Jumat, 1 Juli 2022 | 07:00 WIB

Dedie Tinjau Pabrik Gong Pancasan

Kamis, 30 Juni 2022 | 07:00 WIB

Prakiraan BMKG : Cuaca Jakarta Hari Ini Cerah

Kamis, 30 Juni 2022 | 06:07 WIB

Penkot Bogor Mulai Lakukan Vaksinasi Sapi

Rabu, 29 Juni 2022 | 09:00 WIB

Sekjen PSSI Pantau Latihan Timnas Wanita

Rabu, 29 Juni 2022 | 08:00 WIB
X