• Jumat, 20 Mei 2022

Akibat Cuaca Ekstrem, Pohon Besar Di Rumah Menhut MS Kaban Roboh

Andri B.Soleh
- Selasa, 25 Januari 2022 | 11:31 WIB
Pekerja masih membersihkan bagian pohon yang menimpa rumah MS Kaban (Winardi)
Pekerja masih membersihkan bagian pohon yang menimpa rumah MS Kaban (Winardi)

NOLMETER.COM - Cuaca ekstrem yang melanda Kota Bogor  Senin  (24/1) kemarin membuat rumah mantan Menteri Kehutanan MS Kaban di Komplek Budi  Agung Kecamatan Tanah Sareal tertimpa sebuah pohon berukuran besar. Sehingga sejumlah banguna dan ruangan mengalami rusak parah.

Hingga Selasa pagi ini,  pekerja ini masih berupaya memotong batang pohon duren yang menimpa bangunan rumah MS Kaban. Besarnya ukuran pohon yang  berdiameter hampir 1 meter dan tinggi 20 meter ini membuat petugas kesulitan dalam membersihkannya.

Akibat hujan dan hembusan angin kencang , pohon yang berusia 40 tahun ini tiba tiba roboh. Akarnya terangkat ke atas , dan batangnya  menimpa sejumlah ruangan kamar  hingga rusak parah.

Baca Juga: Hujan Angin Membuat Bilboard Raksasa Menimpa Puluhan Motor Dan Mobil

“ Ada beberapa ruangan yang rusak , akibat robohnya pohon duren ini. Untungnya tidak ada korban jiwa,” Kata MS Kaban pemilik rumah.

Sementara dari data BPBD, peristiwa pohon tumbang terjadi di 16 titik di Kota Bogor dan menyebabkan sebuah billboard  berukuran besar di jalan Soleh Iskandar juga roboh. Saat ini petugas masih mendata jumlah dampak kerugian akibat terjadinya cuaca ekstrim kemarin ini. (Winardi A)

Editor: Andri B.Soleh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ketika Presiden Joko Widodo Tanpa Masker

Selasa, 17 Mei 2022 | 22:30 WIB
X