• Jumat, 20 Mei 2022

Selamat! SMAN 4 Kota Bogor Raih Penghargaan Adiwiyata Nasional

Andri B.Soleh
- Selasa, 25 Januari 2022 | 07:00 WIB
Bupati Bogor dan istrinya menyerahkan penghargaan pemerintah pusat untuk SMA 4 Bogor (Pemkot)
Bupati Bogor dan istrinya menyerahkan penghargaan pemerintah pusat untuk SMA 4 Bogor (Pemkot)

NOLMETER.COM - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Kota Bogor yang berlokasi di Jalan Dreded, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, berhasil meraih penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata tingkat nasional. Penghargaan dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) dan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) diserahkan secara simbolis Wali Kota Bogor, Bima Arya didampingi istrinya Yane Ardian di SMAN 4 Kota Bogor, Senin (24/1).

Apresiasi diungkapkan Bima Arya, atas prestasi yang diraih SMAN 4 Kota Bogor dari pemerintah pusat berupa penghargaan kepada sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup.

Untuk itu diharapkan guru, para siswa dan warga SMAN 4 Kota Bogor semakin peduli kepada lingkungan, kebersihan dan kesehatan. Sebab, semakin bersih lingkungannya, maka tambah sehat para siswanya, tambah maju prestasinya dan siswanya bisa diterima di universitas yang dituju.

Baca Juga: Bima Arya Segera Aktivasi RW Siaga dan Pengurai Kerumunan

Selain apresiasi, Bima Arya menitipkan pesan kepada semuanya untuk tetap hati-hati dan patuh pada protokol kesehatannya yang ditetapkan, mengingat kondisi saat ini belum aman. Bahkan, ada sedikit kenaikan kasus Covid-19, tapi diharapkan dapat terkendali.

“Jangan lupa selalu menggunakan masker dan jangan dilepas. Terus berprestasi, mengharumkan SMAN 4 dan Kota Bogor. Setiap langkah yang kalian ambil menentukan masa depan kalian, karena masa depan itu disiapkan bukan dinantikan, dijemput bukan ditunggu. Masa depan hanya dimiliki oleh orang-orang yang menyiapkan dari sekarang," jelasnya.

Tak hanya itu, ia juga menghimbau dan mengajak para siswa untuk menjaga fasilitas umum dan fasilitas sosial yang ada di Kota Bogor.

Sementara itu, Yane Ardian, alumni SMAN 4 Kota Bogor tahun 1997 yang mendampingi Bima Arya pada kesempatan tersebut menyampaikan hasil penelitian tesisnya yang dilakukan beberapa tahun lalu terkait ketangguhan anak remaja di Kota Bogor.

“Harusnya hasil penelitian ini saya sampaikan tahun 2019 karena pandemi dan yang lainnya, jadi baru sekarang saya bisa menyampaikannya. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengukur ketangguhan anak remaja di Kota Bogor. Saya melihat dari sisi interaksi komunikasi antar orang tuanya, antara orang tua dengan anaknya dan interaksi sesama teman. SMAN 4 Kota Bogor menjadi salah satu lokus penelitian disamping SMA sederajat lainnya, dimana yang memiliki dimensi persahabatan yang sangat baik sekali,” papar Yane.

Baca Juga: Bima Arya Dinobatkan Pemimpin dan Tokoh Muda Literasi

Halaman:

Editor: Andri B.Soleh

Sumber: Pemkot Bogor

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ketika Presiden Joko Widodo Tanpa Masker

Selasa, 17 Mei 2022 | 22:30 WIB
X