• Minggu, 5 Februari 2023

Rehabilitas 2000 Rumah Tidak Layak Huni di Kabupaten Bogor, Pemkab Anggarkan 15 Juta Rupiah tiap Rumah

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 06:05 WIB
Bupati Bogor Ade Yasin Berikan Bantuan RTLH Di Kecatamatan Kemang Kabupaten Bogor  (bogorkab.go.id)
Bupati Bogor Ade Yasin Berikan Bantuan RTLH Di Kecatamatan Kemang Kabupaten Bogor (bogorkab.go.id)

NOLMETER.COM - Sebanyak 2000 Rumah Tidak Layah Huni (RTLH) di Kabupaten Bogor. Rumah-rumah tersebut tersebar di 40 Kecamatan dan 409 Desa.

Salah satunya ada di Kecamatan Kemang, dari 9 desa yang mendapatkan bantuan untuk perbaikan rumah tidak layak huni ada 45 rumah.

Dikutip nolmeter.com dari laman bogorkab.go.id, Bupati Bogor, Ade Yasin memberikan bantuan sosial Rehabilitas RTLH secara simbolis kepada 15 warga Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor, Kamis 30 September 2021.

Baca Juga: BTS Factor Dibalik Keberhasilan My Universe Coldplay

Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan, penuntasan rehabilitasi RTLH merupakan upaya dalam rangka mewujudkan Karsa Bogor Membangun.

Bantuan sosial Rutilahu di Kecamatan Kemang berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bogor ada di 9 Desa yang tersebar di wilayah Kecamatan Kemang dengan total 45 rehabilitasi RTLH.

Baca Juga: Betawi Punya Rasa, Ini Kuliner Legendaris Soto Betawi Haji Ma'ruf

Menurut Ade Yasin, saat ini ada 45 warga Kecamatan Kemang yang mendapat bantuan Rehabilitasi Rutilahu, secara simbolis diberikan kepada 15 orang salah satunya Makmun warga dari Desa Tegal. 
 
“Tadi saya sudah lihat kondisi Rutilahu, ada yang lantainya masih tanah dan itu sangat tidak layak. Dengan program RTLH ini mudah-mudahan rumah bisa di floor dan lebih layak huni," ungkap Bupati.
 
Ade Yasin menambahkan, bahwa secara keseluruhan se-Kabupaten Bogor program rehabilitas Rumah Tidak Layak Huni yang sedang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten mencapai 2000 unit.
 
Dua ribu RTLH tersebut  tersebar di 40 Kecamatan dan 409 Desa dengan total 2.000 unit rehabilitas RTLH  dengan anggaran 15 juta rupiah per rumah.***

Editor: Dyah Kusumawati

Sumber: bogorkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

10 Jurusan yang Berpeluang Besar Lolos CPNS 2023

Jumat, 3 Februari 2023 | 18:21 WIB

5 Makanan Penurun Gula Darah, Simak Penjelasannya

Rabu, 1 Februari 2023 | 09:39 WIB
X