WOW ! Pertama Dalam Sejarah London Dipenuhi Kilau Lampu Menyambut Ramadhan 2023

- Kamis, 30 Maret 2023 | 21:43 WIB
WOW ! Begitu Cantiknya Jalanan London Dipenuhi Kilau Lampu Menyambut Ramadhan 2023 : Pertama Kalinya Dalam Sejarah (Instagram @kabarnya.netizen)
WOW ! Begitu Cantiknya Jalanan London Dipenuhi Kilau Lampu Menyambut Ramadhan 2023 : Pertama Kalinya Dalam Sejarah (Instagram @kabarnya.netizen)

NOLMETER.COM - London sebagai kota multikultural yang besar selalu mengakomodasi berbagai budaya dan agama. Salah satu momen penting bagi umat muslim di seluruh dunia adalah bulan Ramadan.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah Coventry Street, London, jalanan tersebut dihiasi dengan ornamen dan lampu bertema Ramadan.Ramadan yang merupakan bulan suci bagi umat muslim selalu diiringi dengan berbagai tradisi dan kegiatan. Seperti puasa, ibadah, dan kegiatan sosial.

Di London, umat muslim yang merayakan Ramadan kini dapat merasakan semangat dan kehangatan Ramadhan dengan suasana yang khas dan menyambut mereka di Coventry Street. Ornamen-ornamen bulan, bintang, dan lentera yang indah bersinar di tengah-tengah jalan di pusat kota London.

Baca Juga: Resmi! Indonesia Dihapus Oleh FIFA Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U20, Begini Reaksi Sing Tae-yong

Lampu-lampu bertuliskan "Happy Ramadan" memberikan suasana yang ceria dan meriah. Resmi dinyalakan oleh Wali Kota London, Sadiq Khan, hal ini menandai dimulainya pemasangan ornamen Ramadan di London pada Selasa 21 Maret 2023 waktu setempat.

Inisiatif ini dijalankan oleh organisasi non-profit, Ramadan Lights UK, yang berkolaborasi dengan Hear of London Business Alliance. Donasi dari masyarakat dan pelaku bisnis muslim digunakan untuk mendukung penghiasan jalanan Coventry Street dengan tema Ramadan.

Lampu-lampu tersebut akan menyala setiap hari mulai dari pukul 5 sore hingga pukul 1 dini hari selama bulan Ramadan. Keputusan untuk menghiasi Coventry Street dengan ornamen dan lampu bertema Ramadan adalah inisiatif yang luar biasa dan patut diapresiasi.

Baca Juga: Tidak Hanya Menahan Lapar dan Haus, Begini Tanda Keberhasilan Puasa di Bulan Ramadhan

Hal ini menunjukkan betapa inklusifnya London dan betapa pentingnya perayaan Ramadan bagi umat muslim di kota ini. Ini juga menunjukkan dukungan bagi komunitas muslim di London dan membantu merayakan budaya mereka.

Diharapkan bahwa kegiatan semacam ini dapat berlanjut dan menyebar ke seluruh kota London, memberikan semangat dan kehangatan kepada semua umat muslim yang merayakan Ramadan, serta dapat memberikan contoh positif dalam keragaman budaya dan keagamaan di London.***

Editor: aw

Sumber: Instagram @kabarnya.netizen

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wajib Tau! Inilah Mitos-mitos Tentang Self harm

Kamis, 8 Juni 2023 | 06:30 WIB

Simak Ini! Depresi Menurut Pandangan Buya Yahya

Minggu, 4 Juni 2023 | 09:00 WIB
X