• Selasa, 7 Februari 2023

Pindah ke Rumah Baru, Jessica Iskandar Potong Tumpeng

- Rabu, 30 November 2022 | 11:36 WIB
Jessica Iskandar dan suami lakukan upacara ketika pindah ke rumah baru.  (Tangkap layar Youtube Jessica Iskandar )
Jessica Iskandar dan suami lakukan upacara ketika pindah ke rumah baru. (Tangkap layar Youtube Jessica Iskandar )

NOLMETER.Com - Setelah santer diberitakan tengah mengalami kesulitan finansial dan sulit membayar cicilan, Jessica Iskandar mengunggah video di akun Youtube mengenai konten pindah ke rumah baru. 

Baca Juga: Wamenparekraf: Transformasi Digital jadi Katalisator Utama Pertumbuhan Indonesia

Dalam video yang diunggah 29 November lalu, Jedar mengenakan kebaya putih dan kain berwarna jingga. Tampak dalam video tersebut suaminya, Vincent Verghaag dan kedua putranya El Barack dan Baby Don juga mengenakan pakaian tradisional Bali. 

Rupanya hal itu bukan semata iseng-iseng belaka. Jedar dan keluarganya sedang melakukan upacara pembersihan di rumah barunya yang memang berlokasi di Bali. Upacara itu dinamakan ngulapit melaspas.

"Tujuan upacara ini adalah untuk menghormati leluhur. Semoga melalui upacara ini, rumah ini diberkati, dan diberi ijin oleh leluhur yang lebih dulu menempati tanah ini," terang Jedar. 

"Kita kan pendatang di tempat ini, jadi harus minta ijin dulu pada leluhur. Bikin upacara untuk ucapan terima kasih," tambah Vincent. 

Upacara itu dipimpin oleh seorang pendeta Hindu berpakaian putih dan mengenakan ikat kepala. Upacara itu dilengkapi dengan berbagai macam sesaji dan air suci. 

Baca Juga: Viral, Bagikan Cerita Hidup yang Hancur karena Pelakor, Amanda Zahra: Aku Ada di Titik Terendah Hidupku

Jessica Iskandar dan suami megikuti seluruh rangkaian upacara dengan khusuk dan khidmat. El Barack pun juga turut menerima blessing dari sang pendeta.  

Halaman:

Editor: Linggar Rimbawati

Sumber: Youtube Jessica Iskandar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X