Akan Tayang Desember Mendatang, Cek Toko Sebelah 2 Berbeda dengan Pendahulunya: Ini Lebih Feminin!

- Jumat, 25 November 2022 | 17:58 WIB
Cek Toko Sebelah 2 yang lebih feminin dari pendahulunya (IMDb)
Cek Toko Sebelah 2 yang lebih feminin dari pendahulunya (IMDb)

NOLMETER.COM, Dilansir dari Kumparan.com, Sukses dengan film komedi Cek Toko Sebelah yang tayang pada 2016, sutradara sekaligus komika, Ernest Prakasa membuat sequel film ini. Cek Toko Sebelah 2 telah selesai diproduksi dan akan tayang perdana pada 22 Desember mendatang. Seperti pendahulunya, dalam karya terbarunya ini, Ernest juga bekerja sama dengan istrinya Meira Anastasia dalam penulisan naskah.

Baca Juga: Sudah Tayang di Bioskop, Ini Sinopsi Keramat 2: Caruban Larang

Menurut Meira, penulisan naskah Cek Toko Sebelah 2 ini lebih sulit dari yang pertama. “Buat skrip, sebenarnya kami lumayan berpikir keras,” katanya, “Ini tu mau diapain? Kan kita punya ekspekasi tinggi karena yang pertama sudah sukses, ya,” lanjut Meira.

Masih menurut tuturan Meira, terdapat perbedaan antara kedua film di atas. Tema dan warna film yang kedua sangat berbeda dari film yang pertama. Jika Cek Toko Sebelah lebih maskulin, maka Cek Toko Sebelah 2 lebih feminin. Namun begitu, film ini masih bisa dinikmati oleh berbagai kalangan.

Diakui oleh Ernest Prakasa, bahwa dirinya cukup kesulitan untuk menjaga spirit dari film yang pertama. Hal itu pula yang membuatnya mencoba mencari sudut pandang berbeda dari film pertama. Kata Ernes, “Kita explore lebih lanjut beberapa hal. Kayak Ayu dan Yohan yang punya peranan seimbang. Nathalie di pertama tidak mendapat porsi yang besar, nanti di film kedua ini peranan dia akan mendalam.”

Dalam film Cek Toko Sebelah 2, Ernest Prakarsa masih akan berperan sebagai Erwin. Dion Wiyoko tetap berperan sebagai Yohan, abangnya Erwin. Chew Kinwah sebagai Koh Afuk dan Adinia Wirasti sebagai Ayu. Hanya saja jika di film pertama pacar Erwin diperankan oleh Gisel Anastasia, maka di film sequel ini Laura Basuki lah yang akan memerankan Nathalie.

Beberapa komika juga masih terlibat dalam film ini. Naryo masih diperankan oleh Yusril Fahriza. Awwe dan Adjid Doaibu juga akan berperan sebagai Ojak dan Amel. Sementara itu Arafah dan Dodit Mulyanto tidak ada di daftar pemeran.

Cek Toko Sebelah 2 mengambil latar waktu sebulan setelah cerita film pertama. Cerita akan berfokus pada hubungan Erwin dan pacarnya, Nathalie yang akan berlanjut ke jenjang yang lebih serius. Namun, keduanya memiliki prebedaan status sosial. Erwin juga harus menghadapi tuntutan dari calon mertuanya.

Baca Juga: Kenakan Topeng Karena Cedera, Son Heung-min Kapten Korea Selatan, Curi Perhatian

Halaman:

Editor: Linggar Rimbawati

Sumber: Kumparan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X