Sudah Tayang di Bioskop, Ini Sinopsi Keramat 2: Caruban Larang

- Jumat, 25 November 2022 | 16:59 WIB
Keramat 2, bisa dinikmati di bioskop mulai 24 November (Ceritadepok.com)
Keramat 2, bisa dinikmati di bioskop mulai 24 November (Ceritadepok.com)

NOLMETER.COM - Dilansir dari Viva.co, Bagi penggemar film horror, tentu film bertajuk Keramat yang tayang pada 2009 sudah tak asing lagi. Film yang dibintangi Poppy Sovia itu digadang-gadang sebagai film pelpor film dokumenter Indonesia. Rupanya, sang sutradara, Monty Tiwa, tak ingin berhenti pada kesuksesan di fim pertama.

Maka, dia menggarap sequel film yang yang menggunakan gaya footage itu. Ya, film Keramat 2 akan segera tayang di biosko-bioskop kesayangan Anda. Film ini masih akan mengusung konsep documenter horror dan diberi judul lengkap Keramat 2: Caruban Larang.

Baca Juga: Verrel Bramasta Pamer Foto Cincin, Komentar Netijen: Paling Nikah di Sinetron

Hanya saja, berbeda dengan Keramat (2009), film kedua ini menggunakan rekaman tengah pembuatan sebuah konten Youtube. Film pertama menggunakan rekaman behind the scene atau di balik layar.

Keramat 2: Caruban Larang menceritakan 7 pemain dan kru documenter asal Jakarta yang tengah membuat suatu konten. Arla (Arla Ariani), Jojo, (Josephine Firmstone) dan Maura semula berencana melakukan riset mengenai tugas akhir yang sedang mereka kerjakan. Seorang pembuat film bernama Umay kemudian membantu mereka. Proyek tugas kuliah itu pun menjadi proyek kolaborasi antara mereka berempat.

Lokasi pembuatan konten itu berada di Cirebon, Jawa Barat. Setibanya di lokasi tujuan, mereka ternyata kedatangan dua Youtuber, yakni Ajil dan Keanu. Mereka berdua ini gemar membuat konten Youtube bertema horror. Bahkan mereka rela melakukan aktivitas menyeramkan demi mendulang viewer dan popularitas.

Awalnya semua berjalan lancar, namun kejadian-kejadian aneh mulai mereka alami. Kejadian-kejadian tersebut membuat proses syuting terasa semakin mencekam. Kemudian mereka diingatkan oleh Ute, yang merupakan sahabat Keanu dan Ajil, untuk segera kembali ke Jakarta. Kejdian aneh terus terulang ketika mereka mengunjungi rumah tua yang lokasinya jauh dari perkotaan. Di rumah itu mereka bertemu dengan sang penjaga rumah.

Selama berada di rumah tua itu, mereka bertujuh sering bertengkar, marah-marah dan bersitegang. Hal ini pun mulai menimbulkan ketidaknyamanan bagi mereka. Lalu bagaimana kisah mereka berakhir? Apakah mereka bisa pulang ke Jakarta? Saksikan filmnya di bioskop pada mulai 24 November, ya.

Baca Juga: Daftar Lagu Resmi Piala Dunia yang Legendaris dari Masa ke Masa, Nomor 2 Anak 90-an Banget!

Halaman:

Editor: Linggar Rimbawati

Sumber: Viva.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X