• Jumat, 2 Desember 2022

Daftar Lagu Resmi Piala Dunia yang Legendaris dari Masa ke Masa, Nomor 2 Anak 90-an Banget!

- Jumat, 25 November 2022 | 12:17 WIB
La Copa de La Vida, lagu resmi Piala Dunia 1998 (Dj Enzo Persueder)
La Copa de La Vida, lagu resmi Piala Dunia 1998 (Dj Enzo Persueder)

NOLMETER.COM - Dilansir dari berbagai sumber, Sebagaimana dengan kehadiran maskot pada tiap gelarannya, Piala Dunia juga selalu dimeriahkan dengan lagu resmi atau theme song. Biasanya lirik lagu-lagu tersebut diambil dari bahasa negara tuan rumah. Seperti dalam theme song Piala Dunia 2022 di Qatar, lagu Hayya Hayya menggunakan bahasa Arab.

Namun, tidak semua official soundtrack Piala Dunia bisa melegenda dan diingat khalayak sepanjang masa. Beberapa ada yang dinilai kurang megah sehingga dilupakan dengan mudah. Tradisi adanya lagu resmi pada gelaran Piala Dunia ini sendiri dimulai pada tahun 1962. Saat itu Piala Dunia diadakan di Chili dan lagu resmi yang diluncurkan FIFA adalah El Rock del Mundial yang menggunakan bahasa Spanyol.

Baca Juga: Hal Tak terduga Stadion Ras Abu Aboud Sebelum Digunakan Untuk Piala Dunia 2022 Qatar

Berikut ini redaksi Nolmeter akan merangkum 5 lagu resmi Piala Dunia dari masa ke masa yang melegenda. Lagu-lagu tersebut masih diingat masyarakat umum dan menempati tempat khusus di hati orang-orang. Lagu-lagu tersebut juga masih sering terdengar dinyanyikan atau diputar.

  1. We are the Champions (Queen)

Pada gelaran Piala Dunia 1994, FIFA mengadopsi lagu yang ditulis oleh Freddie Mercury sebagai lagu resmi. Lagu ini berjudul We are the Champions yang sebenarnya sudah populer di tahun 1977 dan dibawakan oleh grup music asal Inggris, Queen. Sesuai liriknya, lagu ini sering menjadi latar dalam momen-momen kemenangan sebuah pertandingan meskipun Piala Dunia 1994 telah lewat.

  1. The Cup of Life/La Copa de La Vida (Ricky Martin)

Lagu ini sangat terkenal setelah diluncurkan sebagai lagu resmi pada Piala Dunia 1998. Dilantunkan oleh Ricky Martin, lagu ini mempunyai irama yang rancak dan penuh semangat. Generasi 90-an hingga 2000-an sangat suka menyanyikan bagian refrain lagu ini. Go, go, goal! Alez, alez, alez!

  1. Hot Hot Hot (Arrow)

Pada tahun 1986 Piala Dunia diselenggarakan di Meksiko. FIFA mengadopsi lagu Hot Hot Hot yang dinyanyikan oleh Arrow sebagai lagu resminya. Sebenarnya, lagu yang menceritakan tentang semangat ini telah rilis pada tahun 1982. Ia semakin populer setelah gelaran Piala Dunia dan terbukti menjadi hit besar.

Baca Juga: Nggak Cuma Lawan Main di Spiderman, Tom Holland dan Zendaya Berencana Akan Bersama Selamanya

  1. Waka Waka (Shakira)

Siapa yang tak kenal lagu Waka Waka dengan tarian pinggul menggemaskan dari Shakira ini? Lagu yang menjadi lagu resmi Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan ini ditonton miliaran orang di Youtube bahkan hingga saat ini. Liriknya yang menggunakan bahasa Inggris dan bahasa Spanyol sarat dengan motivasi. Penampilan Shakira dalam pembukaan Piala Dunia 2010 masih diingat orang hingga kini.

Halaman:

Editor: Linggar Rimbawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berita Duka: Ayah Ben Kasyafani Meninggal Dunia

Rabu, 30 November 2022 | 20:16 WIB

Viral! Pinkan Mambo Suruh Billar dan Lesti Cerai

Rabu, 30 November 2022 | 14:28 WIB
X