• Kamis, 1 Desember 2022

Menang Dramatis atas Jerman, Timnas Jepang Disebut-sebut sebagai Perwujudan Blue Lock

- Kamis, 24 November 2022 | 10:29 WIB
Samurai Biru, timnas Jepang, disebut sebagai perwujudan Blue Lock (OkeZone Bola)
Samurai Biru, timnas Jepang, disebut sebagai perwujudan Blue Lock (OkeZone Bola)

NOLMETER.COM - dilansir dari Bolasport.com, Setelah hasil pertandingan Arab Saudi yang unggul atas Argentina, Piala dunia 2022 mengejutkan para pecinta bola dengan skor akhir pertandingan Jerman vs Jepang. Di luar prediksi, Jepang ternyata mampu mengalahkan negara Hitler itu dengan mencetak gol sebanyak dua kali. Padahal, Timnas Jerman lebih dulu unggul dengan mencetak satu gol lewat tendangan penalti Ilkay Guendogan pada menit ke-33.

Di babak kedua Timnas Jepang membalas lewat aksi Ritsu Doan dan Takuma Asano. Doan mencetak gol di menit ke-75 dan Asano menyumbangan skor pada menit ke-83. Ini adalah pertama kalinya bagi Jepang memperoleh kemenangan setelah kebobolan lebih dulu sepanjang keikutsertaannya pada Piala Dunia.

Baca Juga: Bagaimana Peraturan Baru Membuat Piala Dunia 2022 ini Terlihat Sedikit Berbeda

Hasil positif ini banyak diperbincangkan di media sosial. Para penghuni dunia maya membawa-bawa manga dan anime Blue Lock untuk dikaitkan dengan Jepang. Blue Lock sendiri adalah manga karya Muneyuki Kaneshiro dan Yasuke Nomua yang meenceritakan seputar permainan bola.

Dalam Blue Lock diceritakan Federasi Sepak Bola Jepang merekrut Jinpachi setelah Jepang tersingkir di Piala Dunia 2018.  Menilai bahwa timnya kekurangan figure penyerang yang agresif untuk mencetak gol,  Jinpachi pun merancang latihan kusus untuk penyerang. Jinpachi percaya mereka butuh sosok penyerang seperti itu.

Manga Blue Lock ini terbit pertama kali pada 2019. Saat ini sudah sampai pada volume 21. Pada Desember mendatang edisi terbarunya dijadwalkan akan terbit. Cerita soal Ego Jinpachi yang merukapan pelatih tim Jepang di dunia nyata ini sudah didaptasi ke serial animasi sejak Oktober lalu.

Versi anime dari manga ini telah ditayangkan sebanyak tujuh episode. Episode-episode itu bisa ditonton dalam sejumlah situs streaming resmi. Popularitas Blue Lock ini pun dihubung-hubungkan dengan perfoma Jepang pada gelaran Piala Dunia 2022. Bagaimana tidak, kostum yang dikenakan timnas Jepang ini pun turut didesign oleh creator manga ini. Disebut-sebut bocoran seragam tim Jepang ada di  sampul kedua Blue Lock yang sama-sama berwarna biru.

Memang sesuai julukan tim Jepang yaitu, Samurai Biru, kostum pertama negara Sakura ini didominasi warna biru dengan design origami. Design origami itu berbentuk burung bangau seperti lambing federasi negeri matahari terbit itu.

 Baca Juga: Ditinggal Teman saat Sedang Susah-susahnya, Jessica Iskandar Unggah Foto Bersama Anak

Halaman:

Editor: Linggar Rimbawati

Sumber: Okezone

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berita Duka: Ayah Ben Kasyafani Meninggal Dunia

Rabu, 30 November 2022 | 20:16 WIB

Viral! Pinkan Mambo Suruh Billar dan Lesti Cerai

Rabu, 30 November 2022 | 14:28 WIB

Pindah ke Rumah Baru, Jessica Iskandar Potong Tumpeng

Rabu, 30 November 2022 | 11:36 WIB
X