• Kamis, 1 Desember 2022

Mengulik Latar Belakang Erina Gudono, Calon Menantu Joko Widodo

- Rabu, 23 November 2022 | 20:18 WIB
Erina Gudono, calon menantu Joko Widodo yang berasal dari keluarga akademisi (Pikiran Rakyat)
Erina Gudono, calon menantu Joko Widodo yang berasal dari keluarga akademisi (Pikiran Rakyat)

NOLMETER.COM - Melansir Suara.com, Dalam hitungan minggu Presiden Joko Widodo akan menggelar pesta pernikahan untuk putra bungsunya, Kaesang Pangarep. Calon menantunya bernama Erina Gudono, gadis asal Yogyakarta. Pernikahan yang akan digelar pada 10 Desember mendatang itu akan diadakan di dua lokasi yakni di Royal Ambarukmo dan Pura Mangkunegaran.

Rupanya, Erina Gudono berasal dari keluarga akademisi. Sang ayah, Almh. Prof. Gudono merupakan Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gajah Mada. Semasa hidup ia mencatatkan prestasi kerja yang gemilang sebagai cendekia.

Baca Juga: Hayya Hayya Soundtrack FIFA World Cup 2022 Qatar

Prof. Gudono menyelesaikan pendidikannya di Temple University, Pensylvania, Amerika Serikat. Ia memperoleh berbagai macam penghargaan, di antaranya adalah Satya Lancana Karya Satya XX dari Presiden RI tahun 2013 dan Satya Lencana Kesetiaan 25 tahun dari UGM.

Berbagai jabatan juga pernah diemban Prof. Gudono. Ia pernah menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Administrasi dan Pengembangan SDM di UGM pada 2000-2004. Selain itu ia adalah pejabat Struktual Eselon IIIA di BPK RI pada 2006-2010 dan Ketua Pengelola Program Magister Akuntansi FEB UGM pada 20113-2015.

Mengikuti jejak sang ayah, Erina gudono juga belajar di UGM di Fakultas Ekonomi dan Bismis dengan mengambil jurusan Manajemen dan Administrasi Bisnis. Hanya saja, dalam hal karir, dia tidak mengikuti jejak ayahnya. Dia lebih memilih meniti karir di dunia bisnis dan industri.

Selulus kuliah, Erina bekerja di bidang Brand Management milik perusahaan sabun Procter and Gamble pada akhir 2018. Lalu dia berpindah ke Tokopedia dan menjabat sebagai Associate brand Strategist. Gadis kelahiran Pensylvania pada 1996 ini kini bekerja sebagai analis wilayah Asia untuk bank JP Morgan.

Bagi finalis Putri Indonesia perwakilan Yogyakarta 2022 ini bergelut di bidang ekonomi memang bukan barang baru. Sebelumnya dia juga pernah bekerja untuk Bank Indonesia. Dia bahkan bekerja di dua departemen sekaligus, yakni System Policy Departement dan Assistant Manager Apprenticeship.

 Baca Juga: Sosok Aditya Prasasti, Putri Ki Joko Bodo yang Ingin Menjadi Jurnalis

Halaman:

Editor: Linggar Rimbawati

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berita Duka: Ayah Ben Kasyafani Meninggal Dunia

Rabu, 30 November 2022 | 20:16 WIB

Viral! Pinkan Mambo Suruh Billar dan Lesti Cerai

Rabu, 30 November 2022 | 14:28 WIB

Pindah ke Rumah Baru, Jessica Iskandar Potong Tumpeng

Rabu, 30 November 2022 | 11:36 WIB
X