• Minggu, 5 Februari 2023

Ki Joko Bodo Meninggal, Putrinya Pesan Jangan Beritakan yang Tidak-tidak!

- Selasa, 22 November 2022 | 12:39 WIB
ki Joko Bodo meninggal dunia. (Detik.Com)
ki Joko Bodo meninggal dunia. (Detik.Com)

 

NOLMETER.COM - Dunia supranatural Indonesia kehilangan sosok penting. Dikabarkan bahwa Ki Joko Bodo meninggal hari ini Selasa (22/11) pukul 9.57 WIB. Berita duka ini dibanrkan oleh putrinya, yaitu Adya Prasasti.

Seperti dikutip dari Detik.com, Ayu berujar, “ Iya, betul meninggalnya sekira pukul 9.57 WIB.” Ayu meminta awak media supaya tidak mengabarkan hal miring mengenai ayahnya. “Tapi, beritanya jangan dibuat yang nggak-nggak,” ujarnya.

Baca Juga: Jack Grealish Tepati Janji Lakukan Selebrasi Khusus Untuk Fans Cerebral Palsy Saat Cetak Gol di Piala Dunia

Pria bernama asli Agus Yulianto ini lahir 57 tahun yang lalu di Singaraja, Bali. Dikenal sebagai paranormal, belakangan santer dikabarkan bahwa ia telah bertaubat dan berhijrah. Rambut gondrong ikal yang menjadi ciri khasnya telah berganti menjadi cukuran pendek dan penampilannya terlihat lebih bersahaja.

Pria yang pernah tiga kali menikah ini juga tak lagi terlihat memakai pakaian serba hitam. Ia lebih sering tampil dengan kemeja batik dan sarung serta peci. Sebelum dikabarkan meninggal, ia memang sempat dikabarkan sakit.

Selain berkarir sebagai paranormal dan spiritual, Ki Joko Bodo juga sempat membintangi beberapa judul film. Bersama Ray Sahetapy dan Ardina Rasti, serta Titi Qadarsih ia pernah bermain di film Terowongan Casablanca yang tayang pada 2007. Di film itu ia berperan sebagai sangaji, seorang dukun yang berhasil memaku kepala Astari sehingga kembali menjadi manusia.

Ia juga bermain di film Jeritan Danau Terlarang pada tahun 2013. Film ini mengangkat kisah mistis yang berlatar jebolnya tanggul Situ Gunting. Di film ini Ki Joko Bodo beradu peran dengan Opie Kumis dan Mpok Nori.

Baca Juga: Camila Cabello Jadi Tamu di Konser Born Pink Los Angeles, Tampil Bareng Jisoo Bawakan Lagu 'Liar'

Sejak dikabarkan telah hijrah, banyak saksi dari teman-temannya yang mengatakan bahwa Ki Joko Bodo telah menjalankan ibadah salat secara rutin. Dilansir dari IG Ki Prana Lewu yang menulis, “Saya menjadi saksi, bahwa saat adzan tiba, almarhum langsung berada di mushola untuk melaksanakan salat.”

Halaman:

Editor: Linggar Rimbawati

Sumber: detik.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X