Sinopsis Film Nerve, Awas Jangan Ikut Game Online Ini

Andri B.Soleh
- Jumat, 2 September 2022 | 12:00 WIB
Film Nerve (Imdb)
Film Nerve (Imdb)

NOLMETER.COM - Nerve, film yang diputar di Bioskop Trans TV malam ini bercerita tentang game online. Para remaja yang  mendapati dirinya tenggelam dalam permainan kebenaran atau tantangan online, di mana setiap gerakannya mulai dimanipulasi oleh komunitas "pengamat" anonim dan semakin berbahaya.

Film petualangan thriller tekno ini disutradarai oleh Henry Joost dan Ariel Schulman dan ditulis oleh Jessica Sharzer, berdasarkan novel tahun 2012 dengan judul Nerve yang ditulis Jeanne Ryan. Nerve dibintangi oleh Emma Roberts, Dave Franco, dan Juliette Lewis.

Menurut sutradara Henry Joost, ada tantangan seksual yang tidak difilmkan karena "gelap dan aneh", sehingga mereka dapat membuat film tersebut dapat diakses oleh penonton yang lebih muda.

Ada adegan menarik saat Vee memasuki toko untuk mencoba gaun, pria di toko itu berkata "itu sangat mahal."  Kalimat ini merujuk pada interaksi Julia Roberts dalam Pretty Woman (1990). Julia Roberts sendiri adalah bibi Emma Roberts.

Baca Juga: Sinopsis Film The Divergent Series: Insurgent, Pemberontakan Remaja Berlanjut

Ide ditonton dari banyak penonton sambil mempertaruhkan nyawanya untuk mendapatkan uang dan ditembak di final mirip dengan plot film TV Jerman "Das Millionenspiel". Bedanya, di "Das Millionenspiel" penonton tidak menggunakan ponsel mereka untuk ambil bagian tetapi menonton pertandingan di televisi. "Das Millionenspiel" adalah Film TV yang diterbitkan pada tahun 1970. Jadi sangat menarik untuk membandingkan perbedaan aturan main dan perilaku para "pengamat" dan untuk mengetahui kesimpulan bahwa kedua penonton di kedua film di penyebab utama didorong dari voyeurisme mereka.

Sinopsis Film Nerve

Sinopsis film ini  menerangkan arti 'Nerve'. Yaitu  tentang permainan tantangan online, di mana orang-orang memberikan tantangan anonim kepada peserta untuk mendapatkan uang. Para peserta bersaing satu sama lain untuk memenangkan hadiah utama karena tantangan semakin ketat.

Dalam game realitas online ini, orang-orang mendaftar sebagai "pemain" atau membayar untuk menonton sebagai "pengamat". Pemain menerima tantangan yang dipilih oleh pengamat, mencoba menjadi pemenang hari itu, dan menerima hadiah uang.

Film Nerve (Imdb)
Film Nerve (Imdb)

Venus "Vee" Delmonico (Emma Roberts), seorang siswi SMA  dan pekerja keras yang bersemangat dengan beasiswa yang tertunda di CalArts. Ia ingin sekali melebarkan sayapnya dan meninggalkan Staten Island. Tapi Vee terus dibayangi temannya, Sydney (Emily Meade) yang membujuk untuk sekali dalam hidupnya, menjadi "pemain" bukan hanya "pengamat", di game realitas online terkenal hardcore, "Nerve".

Namun dengan meninggalkan zona nyamannya, Vee menemukan dirinya secara bertahap terpikat ke dalam serangkaian tugas yang semakin menantang di game ini. Awalnya hanya tugas mencium seorang pria acak yang ternyata menjadi pemain "Nerve" lainnya, Ian (Dave Franco) .

Baca Juga: Sinopsis Film Alex Cross, Ketika Detektif Tyler Perry Berhadapan Dengan Pembunuh Psikopat

Sekarang, "pengamat" tidak dapat memiliki cukup dari mereka. Pasangan itu harus bekerja sama untuk menyelesaikan petualangan sepanjang malam, 'jujur' ‚Äč‚Äčatau 'berani' di seluruh kota.

Ketika permainan semakin berbahaya, dan secara diam-diam mengklaim kehidupan pribadi Vee, dia harus menghadapi satu dilema tanpa henti: seberapa jauh dia bersedia untuk memenangkan kembali hidupnya?

Halaman:

Editor: Andri B.Soleh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X