• Jumat, 2 Desember 2022

Sinopsis Film 12 Strong, Sepotong Kejayaan Amerika Serikat Di Afghanistan

Andri B.Soleh
- Selasa, 9 Agustus 2022 | 12:00 WIB
Film 12 Strong yang diperankan oleh Chris Hemsworth akan tayang di Bioskop TransTV malam ini. (IMDb)
Film 12 Strong yang diperankan oleh Chris Hemsworth akan tayang di Bioskop TransTV malam ini. (IMDb)

NOLMETER.COM - Film 12 Strong yang akan diputar di Bioskop Trans TV malam ini, merupakan film perang, aksi, drama sejarah yang disutradarai oleh Nicolai Fuglsig dan ditulis oleh Ted Tally dan Peter Craig. Film ini didasarkan pada buku non-fiksi Doug Stanton "Horse Soldier", yang menceritakan kisah perwira paramiliter CIA dan personel Pasukan Khusus AS, selain Pengendali Tempur USAF, yang dikirim ke Afghanistan segera setelah serangan 9/11.

Meskipun sebagian besar pembuatan film berlangsung di dekat White Sands Missile Range, adegan yang melibatkan perkemahan militer bukanlah bagian dari instalasi tentara AS yang sebenarnya. Bangunan itu disewa dari sebuah perusahaan swasta bernama, AKS Militer . AKS juga menyediakan struktur militer untuk film Transformers (2007).

Film ini dibintangi Chris Hemsworth, Michael Shannon, Michael Peña, Navid Negahban, Trevante Rhodes, Geoff Stults, Thad Luckinbill, William Fichtner, dan Rob Riggle. Michael Peña dan Michael Shannon keduanya sempat  muncul di World Trade Center (2006), dengan Shannon berperan sebagai mantan Marinir yang muncul di lokasi untuk membantu upaya penyelamatan.

Baca Juga: Sinopsis Film The Legend Of Tarzan, Istri tarzan Diculik Saat Pulang Kampung

Sementara Navid Negahban, yang berperan sebagai Jenderal. Dostum, dan Numan Acar yang memerankan Mullah Razzan sama-sama muncul sebagai penjahat di berbagai musim di serial Homeland (2011) dan membintangi bersama di Aladdin (2019).

Sinopsis Film 12 Strong

Sinopsis film ini dimulai mengisahkan Mitch Nelson (Chris Hemsworth), sebagai Kapten Angkatan Darat AS yang memimpin pasukannya di Afghanistan. Ketika berita tentang peristiwa 9/11 pecah, Nelson dengan sukarela memimpin Grup 595  ke Afghanistan.

Adegan 12 Strong (Imdb)

Tugas Kapten Mitch membawa  satu regu pasukan khusus baret hijau ,  bekerja dengan seorang panglima perang Afghanistan, Jendral Dostum (Navid Negahban)  untuk menjatuhkan Taliban. Tepatnya mereka harus  menguasai wilayah Afghanistan Utara   yang dikuasai Mullah pemimpin Taliban  Razzan (Numan Acar).Mullah Razan selama ini dikenal brutal dengan mengatasnamakan hukum syariat. Keluarga Dostum sendiri menjadi salah satu korban pembunuhan pasukan Taliban.

Baca Juga: Sinopsis Film Pele: Birth of Legend, Mimpi Anak Brasil Yang Menjadi Legenda Dunia

Halaman:

Editor: Andri B.Soleh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berita Duka: Ayah Ben Kasyafani Meninggal Dunia

Rabu, 30 November 2022 | 20:16 WIB

Viral! Pinkan Mambo Suruh Billar dan Lesti Cerai

Rabu, 30 November 2022 | 14:28 WIB
X