• Senin, 15 Agustus 2022

Sinopsis Film Matrix, Awal Sequel Yang Masih Asik Ditonton

Andri B.Soleh
- Rabu, 29 Juni 2022 | 14:00 WIB
Film Matrix
Film Matrix

NOLMETER.COM - The Matrix mungkin bisa jadi film yang sering diputar ulang  di Bioskop Trans TV. Seperti malam nanti, film ini akan diputar ulang kembali. The Matrix  adalah sebuah fiksi ilmiah yang ditulis sekaligus  disutradarai oleh Wachowski bersaudara yaitu Andy dan Larry. Dengan Pemeran utamanya adalah Keanu Reeves , Laurance Fishburne, Carrie Ane Moss dan Hugo Weaving.  

Uniknya, atas permintaan sutradara, para aktor dan aktris harus mampu memahami dan menjelaskan The Matrix, tidak hanya sebagai sebuah film, tetapi sebuah filosofi. Simulacra and Simulation merupakan bacaan wajib bagi sebagian besar pemeran dan kru utama.

Keanu Reeves mengakui,  Wachowski bersaudara  menyuruhnya membaca Simulacra and Simulation, Out of Control, dan Evolutionary Psychology bahkan sebelum mereka membuka naskahnya. Akhirnya, ia mampu menjelaskan semua nuansa filosofis yang terlibat. Tapi artis Carrie-Anne Moss justru dengan jujur berkomentar bahwa dia mengalami kesulitan dengan proses ini.

Baca Juga: Sinopsis Film Final Score, Dave Bautista Menyelamatkan Penonton Stadion

Wachowski bersaudara memang sudah ingin membuat sebuah trilogi, tetapi baru diperbolehkan setelah film pertama terbukti sukses. The Matrix  sendiri menghasilkan pendapatan sebesar  US$171 juta di Amerika Serikat  dan US$456 juta di seluruh dunia.

Film ini sebelumnya tidak diperkirakan akan menjadi sangat sukses dan populer sampai mencapai status cult sehingga diproduksikan kedua film lanjutannya: The Matrix Reloaded, The Matrix Revolution dan The Matrix Resurretions.

Sinopsis Film Matrix

Selama tahun 1999, seorang pria bernama Thomas Anderson  (Keanu Reeves) yang juga dikenal sebagai Neo, menjalani kehidupan biasa. Seorang teknisi perangkat lunak di siang hari dan seorang peretas komputer di malam hari, dia duduk sendirian di rumah di dekat monitornya, menunggu tanda, sinyal - dari apa atau siapa yang tidak dia ketahui. 

Salah satu adegan film the Matrix yang diperankan oleh Keanu Reeves akan tayang di Bioskop TransTV malam ini. (IMDb)

Sampai suatu malam, seorang wanita misterius bernama Trinity (Carrie-Anne Moss) mencarinya keluar dan memperkenalkannya pada karakter tanpa wajah yang telah dia tunggu-tunggu: Morpheus.

Halaman:

Editor: Andri B.Soleh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lirik Lagu Saujana Dari Bilal Indrajaya

Rabu, 10 Agustus 2022 | 17:41 WIB
X