• Sabtu, 2 Juli 2022

Sinopsis Film Triple 9, Melawan Polisi Korup Berkolaborasi Dengan Penjahat Karir

Andri B.Soleh
- Kamis, 23 Juni 2022 | 12:00 WIB
Film Triple 9 yang diperankan oleh Cassey Affleck akan tayang di Bioskop TransTV malam ini (IMDb)
Film Triple 9 yang diperankan oleh Cassey Affleck akan tayang di Bioskop TransTV malam ini (IMDb)

NOLMETER.COM - Film Triple 9 yang diputar di Bioskop Trans TV malam nanti  merupakan garapan dari sutradara John Hillcoat, sedangkan skenario filmnya ditulis oleh Matt Cook. Film ini dibintangi dua pemenang Oscar Casey Affleck dan Kate Winslet , dua nominasi Oscar: Chiwetel Ejiofor dan Woody Harrelson.  Didukung juga Anthony Mackie, Aaron Paul dan Clifton Collins Jr.

Film ini bercerita tentang perampokan yang dilakukan sejumlah polisi korup dan mantan anggota pasukan khusus, dengan pengalihan memakai kode panggilan polisi  999, yang berarti ada polisis tewas. 

Kode polisi "999" yang menjadi nama film tersebut tidak ada. Dalam kehidupan nyata, polisi Atlanta menggunakan "Sinyal 63" untuk menunjukkan seorang petugas tewas/membutuhkan bantuan.

Baca Juga: Sinopsis Film Edge Of Tomorrow, Tom Cruise Tentara Masa Depan Yang Terjebak Lingkaran Waktu

Norman Reedus memiliki tato cakar anjing di tangannya, ini adalah lambang dari perusahaan kontraktor militer swasta Blackwater. Latar belakang Reedus dan Eofor dalam film tersebut adalah sebagai mantan tentara pasukan khusus yang pernah bekerja untuk perusahaan swasta di Irak. Blackwater dilarang beroperasi di Irak setelah insiden yang menewaskan sejumlah warga sipil. Ia kemudian berganti nama beberapa kali tetapi tetap menjadi kehadiran bayangan di Timur Tengah dan Afrika

Sinopsis Film Triple 9

Di Atlanta, kru polisi korup dan penjahat karir yang terdiri dari Marcus Belmont (Anthony Mackie), Franco Rodriguez (Clifton Collins), dan Gabe dan Russell Welch (Aaron Paul dan Norman Reedus) diperas oleh Mafia Rusia untuk merampok sebuah bank yang seperti  benteng penjagaanya untuk mengambil berkas rahasia. Pemimpin kru adalah Terrell Thompkins (Chiwetel Ejiofor), mantan operator pasukan khusus yang beralih ke sektor swasta.

Tidak puas dengan pekerjaan itu, pimpinan mafia  Irina Vaslov (Kate Winslet),  menculik keluarga Terrell dan memaksanya untuk merampok rumah persembunyian Pasukan Khusus yang berisi file rahasia pemerintah.

Film Triple 9 (Imdb)

Untuk melakukan pekerjaan berbahaya ini, dan mereka memutuskan untuk membuat pengalihan, dengan panggilan 999 yang berarti "petugas tewas" sebagai kedok perampokan.  Ketika Marcus mendapatkan mitra rookie baru, Chris Allen (Casey Affleck), kru memutuskan bahwa dia adalah target yang sempurna.

Halaman:

Editor: Andri B.Soleh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X