• Sabtu, 2 Juli 2022

Sinopsis Film Edge Of Tomorrow, Tom Cruise Tentara Masa Depan Yang Terjebak Lingkaran Waktu

Andri B.Soleh
- Rabu, 22 Juni 2022 | 14:00 WIB
Film Edge Of Tomorrow (Imdb)
Film Edge Of Tomorrow (Imdb)

NOLMETER.COM - Film Edge of Tomorrow yang diputar di Bioskop Trans TV malam  ini dibuat berdasarkan manga dan novel "All You Need Is Kill" oleh Hiroshi Sakurazaka. Dalam buku aslinya, Alien Mimics menyerang Kota Tokyo. Rita adalah seorang Amerika yang dijuluki "Full Metal Bitch" dan Cage adalah pria Jepang bernama Keiji Kiriya, yang pada akhirnya dijuluki "Killer Cage".

Para pembuat film menggambarkan proyek ini sebagai persilangan antara Groundhog Day (1993) dan Starship Troopers (1997). 

Edge Of Tomorrow digarap sutradara Doug Liman, dengan  aktor yang terlibat di film ini adalah Tom Cruise, Emily Blunt, Bill Paxton, Brendan Gleeson, dan Jonas Armstrong. Tom Cruise memang serba bisa dan serius ketika membuat sebuah film.

Baca Juga: Sinopsis Film The Last Samurai, Ketika Tom Cruise Mempertahankan Budaya Samurai

Emily Blunt yang berperan sebagai Rita mengakui bahwa setelah mengenakan setelan logam, dia mulai menangis karena sangat berat (beratnya 85 pon) dan dia akan diminta untuk melakukan adegan aksi di dalamnya selama lima bulan. Dia bercanda diberitahu oleh Tom Cruise untuk "berhenti menjadi pengecut seperti itu."  Sementara Tom Cruise melakukan semua aksinya sendiri; Doug Liman mengatakan dia bisa membuat karir yang luar biasa dari itu.


Sinopsis Film Edge Of Tomorrow

Sinopsis film ini berawal, ketika ras alien yang disebut Mimics menyerang dan menghancurkan Eropa.  London adalah perlawanan terakhir di Benua Lama. Jenderal Brigham merencanakan serangan ke Prancis dengan harapan bisa mengalahkan Mimics dan memerintahkan Mayor William Cage (Tom Cruise), yang merupakan petugas hubungan masyarakat Amerika, untuk menutupi invasi.

Namun Cage tidak menerima tugas tersebut dan mengancam Jenderal Brigham untuk mengungkap korban. Dia ditangkap, dituduh desersi, diturunkan pangkatnya menjadi prajurit dan ditugaskan untuk berperang dalam invasi di bawah komando Sersan Farell yang tangguh di Pangkalan Heathrow.

Salah satu adegan film Edge of Tomorrow yang diperankan oleh Tom Cruise akan tayang di Bioskop TransTV malam ini. (IMDb)

Manusia dibantai dalam invasi dan Cage membunuh seorang Mimic dan disemprotkan oleh darahnya; dalam pertempuran kurang dari lima menit, Cage mati. Anehnya dia terbangun di Pangkalan Heathrow dan hidup kembali di hari yang sama berulang-ulang setelah mati.

Halaman:

Editor: Andri B.Soleh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X