• Sabtu, 2 Juli 2022

BTS Umumkan Hiatus Tanpa Batas Dari Aktivitas Grup, Bersiap Solo Karier

- Rabu, 15 Juni 2022 | 16:30 WIB
BTS Umumkan Akan Hiatus Sebagai Grup
BTS Umumkan Akan Hiatus Sebagai Grup

 

NOLMETER.COM - Boyband BTS dari Korea mengumumkan mereka akan hiatus atau beristirahat dari aktivitas grup. Ke depan para personil BTS akan berkonsentrasi pada project solo masing-masing.

Mengutip soompi.com, BTS telah mengumumkan bahwa mereka akan mengambil jeda dari kegiatan grup untuk fokus pada karir solo mereka.

Pada 14 Juni, grup tersebut mengakhiri BTS Festa 2022 mereka, perayaan tahunan untuk peringatan debut mereka, dengan merilis video di mana mereka berbagi makanan dan membuat pengumuman penting tentang masa depan mereka.

Baca Juga: Sinopsis Film Catwoman, Halle Berry Super Hero Kucing

Setelah anggota BTS menikmati minuman dan mengobrol bersama, Suga memulai percakapan dengan mengatakan, “Jadi, kami telah memasuki musim sepi. Kami akan hiatus sekarang,” ujar Suga.

Member BTS lainnya mengatakan, hiatus atau istirahat dari aktivitas grup mereka butuhkan guna mengenalkan bakat masing-masing member BTS secara personal.

Selama ini popularitas mereka sebagai grup telah menutup pengenalan masyarakat mengenai satu persatu member BTS. Padahal mereka di BTS adalah sekumpulan talenta terbaik yang memiliki kebisaan berbeda.

Baca Juga: Lowongan Kerja, Rans Entertainment Tawarkan Pencari Kerja Jadi PNS

RM kemudian berbicara tentang perjuangannya dengan identitas BTS dalam beberapa tahun terakhir. 

“Sampai 'ON' dan 'Dynamite,' saya merasa seperti grup BTS ada di tangan saya. Tapi saat kami melakukan 'Butter' dan 'Permission to Dance,' saya tidak benar-benar tahu grup seperti apa kami lagi,” tambah RM.

Dia melanjutkan dengan berbicara tentang betapa sibuk kehidupannya sebagai idola, hingga tak ada waktu lagi masing-masing personil untuk tumbuh.

Baca Juga: Kalahkan Nepal 7-0 , Indonesia Melaju Ke Putaran Final Piala Asia 2023

“Tidak ada waktu bagi saya untuk tumbuh. Bukan hanya dalam hal keterampilan saya, tetapi sebagai manusia. Saya orang yang sangat berbeda dari diri saya 10 tahun yang lalu, dan saya perlu waktu untuk berpikir dan menjadi diri saya sendiri, sehingga pikiran itu bisa matang menjadi sesuatu yang unik milik saya.”

Halaman:

Editor: Syaifuddin Sayuti

Sumber: Soompi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X