• Sabtu, 2 Juli 2022

Sinopsis Film The Man With The Iron Heart, Usaha Pembunuhan Heydrich Jendral NAZI Yang Kejam

Andri B.Soleh
- Kamis, 19 Mei 2022 | 14:00 WIB
Film The Man With The Iron Heart (Imdb)
Film The Man With The Iron Heart (Imdb)

NOLMETER.COM - Film The Man With The Iron Heart menceritakan tentang Jenderal Nazi yang kejam,  Reinhard Heydrich dan  operasi militer Ceko untuk membunuhnya. Judul asli film ini, "HHhH", adalah akronim Gestapo masa perang untuk Himmlers Hirn heißt Heydrich ("Otak Himmler disebut Heydrich"). 

Film arahan dari sutradara Cedric Jimenez ini, dibintangi Jason Clarke, Rosamund Pike, Jack O’Connell, Jack Reynor, dan Mia Wasikowska. Film ini awalnya dijadwalkan untuk drilis pada tahun 2016 tetapi diundur ke tahun 2017,  karena berbarengan dirilisnya Anthropoid (2016), yang dibintangi oleh Cillian Murphy dan Jamie Dornan.  Film yang menceritakan kisah yang sama tentang Operasi Anthropoid, yaitu  misi untuk membunuh pemimpin Nazi Reinhard Heydrich, dirilis akhir musim panas 2016.

Sinopsis  Film The Man With The Iron Heart

Film ini dimulai dengan usaha pembunuhan oleh dua prajurit muda Ceko Jan Kubiš (Jack O’Connell) dan Jozef Gabčík (Jack Reynor), yang dikirim ke Praha untuk membunuh pemimpin Nazi yang paling kejam - pelindung Reinhard Heydrich, Kepala SS, Gestapo, dan arsitek "Solusi Akhir". 

Baca Juga: Sinopsis Film Patriots Day, Mark Wahlberg Memburu Teroris Bom Boston

Sebelum kita mengetahi berhasil atau tidaknya operasi ini , film akan kembali ke belakang mengisahkan hidup Reinhard Heydrich (Jason Clarke) yang baru dipecat dari satuan Angkatan Laut Jerman akibat pelanggaran kode etik yang dilakukannya. Kejadian ini menimbulkan rasa depresi pada  Heydrich, namun  tunangannya, Lina von Osten (Rosamund Pike) memberikan dorongan untuk bergabung dengan Partai Nazi pimpinan Adolf Hitler yang mulai berkembang di Jerman saat itu.

Salah satu adegan The Man With The Iron Heart (Imdb)

Secara perlahan, dengan kekejamannya yang tanpa hati, karir Reinhard Heydrich mulai menanjak. Tangan kanan Hitler, Himler menjadikan Heydrich sebagai andalannya termasuk mengangkatnya sebagai kepala Kantor Utama Keamanan Reich dan gubernur Reich di wilayah Bohemia dan Moravia atau Ceko. Dalam memerintah daerah jajahan Heydrick dikenal brutal dan kejam. Ini mengundang tentara pemberontakan Ceko yang ada di London untuk menargetkan Heydrich untuk dibunuh. 

 

Di sisi lain, penonton mulai diajak melihat rencana usaha pembunuhan Haeydrich yang dilakukan dua prajurit Ceko. Bagaimana kedatangan mereka dan menjalin komunikasi dengan simpatisan perjuangan Ceko. 

Halaman:

Editor: Andri B.Soleh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X