• Senin, 15 Agustus 2022

Film Srimulat: Hil Yang Mustahal Babak Pertama Tayang Besok Di Bioskop

Andri B.Soleh
- Rabu, 18 Mei 2022 | 16:12 WIB
Film Srimulat Hil Yang Mustahal Babak pertama (Imdb)
Film Srimulat Hil Yang Mustahal Babak pertama (Imdb)

NOLMETER.COM - Mungkin sebagian masyarakat pernah mengenal grup lawak Srimulat yang menjadi legenda grup lawak atau komedi Indonesia. Banyak masyarakat yang tumbuh dengan hiburan lawak grup yang fenomenal ini. Baik menonton secara langsung pertunjukannya maupun melalui layar kaca atau televisi. 

Saat ini para personil Srimulat telah banyak yang meninggal dunia, namun lawakan mereka tetap hidup. Ini yang coba diangkat sutradara Fajar Nugros dalam Film Srimulat : Hil Yang Mustahal Babak Pertama. Perjuangan grup lawak yang telah berdiri sejak  1950-an hingga 1990 saat puncak kegemilangannya, dibidik film ini untuk setting di tahun 1980-an saat Srimulat pindah ke Jakarta. Bisa dikatakan film yang diproduksi 2021 ini merupakan biopik Srimulat

Untuk menghidupkan ikon-ikon Srimulat yang pernah tenar, Fajar Nugros memasang pemain seperti Bio One, Elang El Gibran, Dimas Anggara, Ibnu Jamil, Teuku Rifnu Wikana, Erick Estrada, Zulfa Maharani, Morgan Oey, Naimma Aljufri, Rukman Rosadi, Erika Carlina, Indah Permatasari, dan Rano Karno.

Film Srimulat ini bisa menjadi obat rindu untuk mereka yang tumbuh bersama grup lawak legendaris ini. Ada banyak adegan yang membuat penonton terkenang pada masa-masa itu. Misalnya saat menonton langsung pertunjukan Srimulat di panggung dengan orang tua. Namun menurut sang sutradara di akun Instagramnya menyebut film ini untuk siapa saja yang mengenal Srimulat mapun yang belum sama sekali.  

Baca Juga: Ini Dia 10 Top Box Office Movie Film Indonesia Bulan Februari, Kukira Kau Rumah Masih Nomor Satu

" Seperti pentas panggung dua babak. Babak pertamanya tayang mulai besok di seluruh Indonesia. Film ini didesain untuk yang pernah menonton Srimulat di panggung maupun televisi. Untuk yang belum pernah menonton, dan juga untuk yang tidak mengenal Srimulat sama sekali. Seperti Srimulat aslinya, film ini didesain untuk MENGHIBUR SELURUH RAKYAT INDONESIA!, " ungkap Fajar Nugros


Sinopsis Film Srimulat Hil Yang Mustahal  Babak Pertama

Kelompok lawak Srimulat yang tengah populer di Jawa, mendadak terganggu penampilannya karena muncul pemain kendang yang lebih lucu bernama Gepeng (Bio One). Tepat pada saat itu, sebuah telegram dari Ibukota datang, mengundang Srimulat tampil di TV Nasional.

Film Srimulat Hil Yang Mustahal Babak Pertama (Imdb)
Pemimpin Srimulat, Teguh (Rukman Rosadi) pun memenuhi undangan itu, Asmuni (Rifnu Wikana) diserahi tugas memimpin Srimulat ke Ibukota. Teguh pun merekrut Gepeng, mengajak pemain kendang itu bergabung dengan Srimulat. Di Ibukota, Gepeng harus bisa menyatukan diri dengan Srimulat yang terdiri dari Asmuni, Timbul (Dimas Anggara), Tarsan (Ibnu Jamil), Tessy (Erick Estrada), Paul (Morgan Oey), Basuki (Elang El Gibran), Nunung (Zulfa Maharani), Anna (Naima Al Jufri) dan Djudjuk (Erika Carlina).

Baca Juga: Gara-gara KKN di Desa Penari Film Ini Terancam Tergeser Dari Puncak Box Office Film Indonesia

Halaman:

Editor: Andri B.Soleh

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lirik Lagu Saujana Dari Bilal Indrajaya

Rabu, 10 Agustus 2022 | 17:41 WIB
X