• Sabtu, 2 Juli 2022

Sinopsis Film Patriots Day, Mark Wahlberg Memburu Teroris Bom Boston

Andri B.Soleh
- Rabu, 18 Mei 2022 | 14:00 WIB
 Film Patriots Day (Imdb)
Film Patriots Day (Imdb)

NOLMETER.COM - Film Patriots Day yang akan diputar di Bioskop Trans TV malam ini,  merupakan kisah nyata  pengeboman Boston Marathon 2013 dan akibatnya, yang mencakup perburuan di seluruh kota untuk menemukan teroris yang bertanggung jawab. Patriots Day menghadirkan aktor Kevin Bacon, John Goodman, J. K. Simmons, dan Michelle Monaghan. Sutradara dan penulis cerita ditangani sepenuhnya oleh Peter Berg.

Ini merupakan kolaborasi ketiga antara Mark Wahlberg dan Peter Berg sejak Lone Survivor (2013) dan Deepwater Horizon (2016). Film ini, seperti kolaborasi mereka sebelumnya, juga didasarkan pada kisah nyata. Hanya yang berbeda, karakter Mark Wahlberg dalam film ini, Tommy Saunders, adalah karakter fiksi yang diciptakan untuk film tersebut. Dia adalah gabungan dari banyak polisi Boston yang bekerja maraton, dan membantu perburuan setelah pengeboman.

Film ini menampilkan tiga aktor dari film tentang kot Boston yang signifikan dari tahun 2000-an - Mark Wahlberg, dari The Departed, Kevin Bacon, dari Mystic River, dan Michelle Monaghan, dari Gone Baby Gone. Mark Wahlberg awalnya menentang pembuatan film tersebut, dan menolak perannya. Dia menerimanya setelah membaca naskahnya, dan menyadari bahwa dia akan menjadi salah satu dari sedikit aktor yang bisa membuat film itu benar.

Baca Juga: Sinopsis Film John Wick Chapter 2, Keanu Reeves Jadi Incaran Pembunuh Bayaran

Film ini dirilis pada November 2016 di AFI Fest, satu bulan setelah Deepwater Horizon (2016). Film ini mendapat tepuk tangan meriah di AFI Film Festival.

Sinopsis Film Patriots Day

Pada tanggal 15 April 2013 Boston, Massachusetts, Sersan Polisi, Tommy Saunders ( Mark Wahlberg) melakukan  tugas keamanan pada Maraton Boston tahunan ketika Tsarnaev bersaudara  melakukan serangan dengan meletakkan  bom rakitan mereka di lokasi marathon Boston yang terkenal. Tindakan terorisme ini menimbulkan banyak orang luka  karena bom diletakkan di lokasi ramai.

Salah satu adegan film Patriots Day yang diperankan oleh Mark Wahlberg akan tayang di Bioskop TransTV. (IMDb)

 

Dalam kekacauan yang terjadi saat banyak yang terluka dirawat, Saunders dan rekan-rekannya bergabung dengan FBI untuk menyelesaikan serangan ini. Saat penyelidikan berlanjut, Tsarnaev bersaudara  menyadari bahwa pihak berwenang hampir mengidentifikasi mereka dan berusaha melarikan diri dari kota untuk melanjutkan kekacauan fanatik mereka.

Halaman:

Editor: Andri B.Soleh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X