• Jumat, 20 Mei 2022

Sinopsis Film Constantine, Ketika Keanu Reeves Jago Atasi Kesurupan

Andri B.Soleh
- Jumat, 13 Mei 2022 | 12:00 WIB
Salah satu adegan film Constantine yang diperankan oleh Keanu Reeves akan tayang di Bioskop TransTV malam ini. (IMDb)
Salah satu adegan film Constantine yang diperankan oleh Keanu Reeves akan tayang di Bioskop TransTV malam ini. (IMDb)

NOLMETER.COM - Constantine , film yang diputar di Bioskop Trans TV malam ini adalah film horor Amerika Serikat tahun 2005, yang diadaptasi dari komik DC, Hellblazer karya Jamie Delano dan Garth Ennis.  Tidak menggunakan judul aslinya, Hellblazer,  karena terlalu mirip dengan Hellboy (2004). Film-film tersebut dijadwalkan akan dirilis dalam yang tidak berjauhan,  untuk itu judul harus dirubah, karena judul yang mirip akan merugikan penjualan tiket.  Hellblazer kemudian  diubah menjadi Constantine.

Dengan disutradarai Francis Lawrence, Keanu Revees akan bermain  dengan Rachel Weitz dan Shia LaBeouf. Film Constantine sendiri bercerita tentang pengusir setan supernatural dan ahli iblis John Constantine yang membantu seorang polisi wanita. Ia ingin membuktikan kematian saudara perempuannya bukanlah bunuh diri, tetapi sesuatu yang lebih besar.

Awalnya, Tarsem Singh direkrut sebagai sutradara, dengan Nicolas Cage sebagai bintangnya. Namun, sutradara mengatakan bahwa "dengan Cage, saya tidak dapat membuat film yang saya inginkan." Segera setelah Singh meninggalkan film ini , Cage juga melakukannya.

Baca Juga: Sinopsis Film In The Heart Of The Sea, Tom Holand Bertahan Hidup Dari Paus Raksasa

Dalam buku komik "Hellblazer", yang menjadi dasar film tersebut, karakter John Constantine berasal dari Liverpool, Inggris, dan digambarkan seperti penyanyi Sting. Dalam film tersebut, karakter tersebut berasal dari Los Angeles, California, AS. Dipercaya secara luas bahwa perubahan itu dibuat khusus untuk Keanu Reeves. Sebenarnya, naskah aslinya mempertahankan kewarganegaraannya, tetapi tidak mendapat tanggapan dari produser. Jadi penulis mengubahnya menjadi orang Amerika, dan naskahnya dengan cepat mendapat perhatian.

Sinopsis Film Constantine

Sinopsis Film Constantine bermula ketika John Constantine (Keanu Reeves)  didekati oleh detektif  Angela Dodson (Rachel Weitz)  yang membutuhkan bantuannya untuk membuktikan bahwa kematian saudara kembarnya Isabel bukanlah bunuh diri. Angela yakin karena saudaranya itu adalah seorang Katolik yang taat.

Film Constantine (Imdb)
 Angela  meminta bantuan Constantine karena karena dia memiliki reputasi berurusan dengan mistik. Faktanya, dia adalah pemburu iblis yang satu-satunya tujuannya ada  di bumi adalah mengirim iblis kembali ke wilayah bawah. John sendiri pernah ke neraka dan tahu bahwa dia ditakdirkan untuk kembali ke sana pada saat kematiannya.  Saat ia melihat ke dalam kematian Isabel, ia menyadari setan mencoba menerobos ke dunia manusia, dan pertempuran membawanya ke dalam konflik langsung dengan setan.

Baca Juga: Sinopsis Film Crazy Rich Asians, Cerita Cinderela Yang Tak Pernah Membosankan

John Constantine saat lahir sudah mempunyai kemampuan untuk melihat malaikat dan iblis di Bumi. Karena tidak tahan dengan kemampuannya ini, pada usia 15 tahun Constantine pernah mencoba bunuh diri. Constantine berhasil diselamatkan oleh paramedis tetapi dirinya sempat  menghabiskan waktu  dua menit di neraka.

Halaman:

Editor: Andri B.Soleh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X