• Minggu, 5 Februari 2023

Sinopsis Film The Revenant, Leonardo DiCaprio Bertahan Hidup Untuk Menuntut Dendam

Andri B.Soleh
- Sabtu, 2 April 2022 | 12:00 WIB
Film The Revenant (Imdb)
Film The Revenant (Imdb)

NOLMETER.COM - Dalam film The Revenant yang akan diputar Bioskop Trans TV, Leonardo DiCaprio menjadi penjaga perbatasan. Ia berjuang untuk bertahan hidup setelah dianiaya beruang dan dibiarkan mati oleh  timnya sendiri. 

Film aksi petualangan yang disutradarai Alejandro G. Inarritu ini, selain diperankan Leonardo DiCaprio, juga dibintangi  Domhnall Gleeson, Tom Hardy dan Will Poulter. Film ini diangkat ke layar perak dari kejadian nyata. 

 
Dibidik secara kronologis pada jadwal 80 hari yang berlangsung selama total periode waktu fotografi utama sembilan bulan. Waktu produksi yang luar biasa lama ini, disebabkan oleh kondisi cuaca dingin, lokasi yang terpencil dan rencana estetika sutradara Alejandro G. Iñárritu dan sinematografer Emmanuel Lubezki untuk memotret hanya dengan cahaya alami untuk realisme maksimum. Hanya beberapa jam pemotretan yang tersedia setiap hari dan harus direncanakan dengan cermat sebelumnya. Karena produksi yang terlambat, salju mencair selama lokasi syuting di Kanada sebelum syuting selesai. Dengan musim panas yang mendekat dengan cepat, tidak ada pilihan selain memindahkan seluruh produksi ke Argentina selatan, di mana ada kondisi musim dingin yang serupa.
 
 
Alejandro G. Iñárritu bersikeras bahwa citra yang dihasilkan komputer tidak digunakan untuk menyempurnakan film, dengan menyatakan, "Jika kita berakhir di layar hijau dengan kopi dan semua orang bersenang-senang, semua orang akan senang, tetapi kemungkinan besar film itu akan menjadi sepotong kotoran." 
 
Dalam film ini, Leonardo DiCaprio memilih untuk melahap sepotong mentah hati bison, meskipun dia vegetarian. Dia juga harus belajar menembak senapan, membuat api, berbicara dua bahasa asli Amerika (Pawnee dan Arikara), dan belajar dengan dokter yang mengkhususkan diri dalam teknik penyembuhan kuno. DiCaprio menyebutnya sebagai penampilan tersulit dalam karirnya.
 
Sinopsis The Revenant 

Tahun 1823, penjaga perbatasan legendaris Hugh Glass ( Leonardo DiCaprio)  dan putranya, Hawk (Forrest Goodluck), memimpin ekspedisi berburu di wilayah suku Indian yang ganas, Arikara, yang belum dipetakan. Saat rombongan penjebak berjuang ini kembali ke benteng  Fort Kiowa yang jauh, Glass mengalami cedera akibat serangan beruang yang brutal. Glass yang dianiaya secara brutal oleh beruang Grizzly kini di ambang kematian,  namun ia dikhianati dan ditinggalkan oleh anak buahnya. Bahkan anaknya sendiri yang luka diserang Indian  dibunuh oleh timnya yang masih sehat di depan matanya saat dia sekarat.

Film The Revenant (Imdb)

Ketika tim pemburunya meninggalkannya untuk mati ini, Glass berjuang untuk bisa pulih dan hidup. Ia harus memanfaatkan keterampilan bertahan hidup untuk menemukan jalan pulang sambil menghindari penduduk asli Indian  dalam perburuan mereka sendiri. Sedih dan terpicu oleh dendam, Glass menelusuri medan musim dingin untuk melacak John Fitzgerald (Tom Hardy), mantan orang kepercayaan yang mengkhianati dan meninggalkannya.

Baca Juga: Sinopsis Film Unleashed, Jet Li Diarahkan Morgan Freeman Jadi Petarung Buas

Glass mencoba menyeberangi gurun yang suram hanya dengan satu keinginan di kepalanya; Pembalasan dendam.

 

Editor: Andri B.Soleh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X