• Jumat, 20 Mei 2022

Sinopsis Film Man Of Steel, Ketika Superman Menjadi Lebih Membumi

Andri B.Soleh
- Jumat, 28 Januari 2022 | 16:00 WIB
Man Of Steel (Imdb)
Man Of Steel (Imdb)

NOLMETER.COM -  Man Of Steel yang diputar di Bioskop Trans TV ini, sepertinya merupakan jawaban film superhero DC Comic dan Warner Bross setelah bertahun-tahun ketinggalan dari superheronya Marvel. Padahal DC adalah perintis superhero dari komik. Penonton sepertinya selama ini lebih memilih  superhero Marvel  semacam Ironman, Avenger, Hulk atau Spiderman ketimbang Superman.

Tokoh superhero Marvel lebih realistis, manusiawi dan kadang konyol. Sementara superhero DC lebih manis , bijaksana, sempurna penuh pencitraan seperti Superman selama ini yang rambutnya selalu rapi walau telah terbang ke luar angkasa.

Dari pengalaman itu, DC memperbaiki tokoh Superman dalam film Man Of Steel pada 2013 yang ditulis Christopher Nolan dan disutradarai  Zack Snyder. Pemainnyapun berderet aktor Hollywood kondang seperti  Henry Cavill, Russel Crowe, Kevin Costner  dan Laurence Fishburne.

Baca Juga: Sinopsis Film Final Girl , Abigail Breslin Jadi Gadis Lugu Yang Menjadi Teror Pemuda

Henry Cavill yang berperan sebagai Superman menolak untuk menggunakan steroid untuk memperkuat peran tersebut. Dia juga menolak sentuhan digital atau peningkatan pada tubuhnya dalam adegan bertelanjang dada. Dia mengatakan tidak jujur ​​jika dia menggunakan tipu daya saat bermain Superman, dan dia ingin mendorong tubuhnya hingga batasnya, untuk mengembangkan fisiknya menjadi karakter yang sesuai dengan karakternya.

Sinopsis Film Man Of Steel

Cerita film ini merupakan orisinil film Superman. Dimulai dengan kebahagiaan pasangan Jor El dan Lara Lor-Van yang baru mendapat bayi,  Kal El, terganggu dengan keadaan planet Krypton. Planet itu  sedang sekarat karena inti planet sudah tidak stabil. Itu juga diperparah  kudeta yang dilakukan Jenderal Zod.

Film Man Of Steel (Imdb)

Jor El kemudia mengambil codex dan mentransfer codex tersebut kedalam tubuh Kal El. Dengan tujuan sel-sel krypton dapat hidup.

Jor El kemudian  mengirim putranya ke luar galaxy menuju planet  yang ternyata itu adalah bumi. Bayi Kal El jatuh di Smallvile , ditemukan petani Jonathan Kent dan ibunya Martha Kent. Kal El diangkat anak dan dinamai Clark Kent.

Halaman:

Editor: Andri B.Soleh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X