• Jumat, 20 Mei 2022

Sinopsis Film The Meg, Jason Statham Melawan Hiu Raksasa Purba

Andri B.Soleh
- Kamis, 27 Januari 2022 | 16:00 WIB
Film The Meg (Imdb)
Film The Meg (Imdb)

NOLMETER.COM - Film The Meg yang akan diputar di Bioskop Trans TV malam ini merupakan garapan  Jon Turteltaub dengan  naskahnya ditulis  Dean Georgaris, Jon Hoeber dan Erich Hoeber, berdasarkan novel laris New York Times karya Steve Alten. Film menceritakan penemuan hiu raksasa purba di sebuah palung yang  kemudian meneror  masyarakat. 

Dibintangi sejumlah aktor internasional seperti Jason Statham, Rainn Wilson,  Ruby Rose,  Winston Chao, Page Kennedy, Jessica McNamee,  Ólafur Darri Ólafsson, Robert Taylor, New Zealander Cliff Curtis, Sophia Shuya Cai dan Masi Oka.

Dalam novelnya, megalodon berwarna putih bersih, hampir bercahaya, karena hidup di lingkungan yang nyaris tanpa cahaya. Pewarnaan ini terbukti terlalu sulit untuk dirender dalam CGI sambil tetap terlihat realistis, sehingga megalodon diberi warna yang sama seperti hiu putih besar - punggung abu-abu dengan perut pucat - meskipun pewarnaan ini hanya akan masuk akal di lingkungan dengan cahaya.

Baca Juga: Sinopsis Film Reprisal, Ketika Bruce Willis Mengejar Perampok Bank

Bagaimana dan mengapa ada megalodon (diyakini sebagai pemangsa perairan dangkal) di palung laut dalam juga  tidak pernah dijelaskan dalam film. Sementara novelnya membahas evolusi mereka secara mendalam menjadi spesies abyssal (mereka bermigrasi ke hidrotermal yang dipanaskan). 

Sinopsis Film The Meg

Mana One, fasilitas penelitian bawah laut di lepas pantai Cina yang  dioperasikan oleh sekelompok ilmuwan yang dipelopori oleh Jack Morris (Rainn Wilson)  sedang melakukan percobaan di dekat dasar laut. Saat sekelompok ilmuwan menggunakan kapal selam mini , diserang dan terdampar oleh sesuatu yang besar dan cepat, menyebabkan mereka kehilangan kontak dengan Mana One.

The Meg (Imdb)

Ilmuwan di Mana One berniat  memanggil Jonas  (Jason Statham) untuk membantu menyelamatkan teman-teman mereka yang terdampar , karena mendengar  pengalamannya menyelamatkan orang-orang dari area laut yang begitu dalam dan berbahaya. Namun Dr. Heller (Robert Taylor) menentang ini,  karena dia berpikir Jonas menjadi gila karena pengalaman traumatisnya lima tahun lalu dan tidak percaya klaim Jonas bahwa sesuatu menyerangnya dan para penyelam yang dia coba selamatkan. Jonas sendiri juga awalnya menolak membantu, tapi kemudian berubah pikiran.

Baca Juga: Sinopsis Film Death Wish, Bruce Willis Menjadi Dokter Malaikat Pembunuh Untuk Penjahat

Halaman:

Editor: Andri B.Soleh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X