• Sabtu, 2 Juli 2022

Sinopsis Film Death Wish, Bruce Willis Menjadi Dokter Malaikat Pembunuh Untuk Penjahat

Andri B.Soleh
- Rabu, 26 Januari 2022 | 14:00 WIB
Film Death Wish (Imdb)
Film Death Wish (Imdb)

NOLMETER.COM - Film Death Wish yang akan diputar di Bioskop Trans TV malam ini diangkat dari sebuah novel  "Death Wish" tahun 1972, oleh Brian Garfield. Dalam novelnya , pahlawan Paul Kersey adalah seorang CPA, atau Akuntan Publik Bersertifikat. Dalam "Death Wish" (1974), Kersey (diperankan  Charles Bronson) adalah seorang arsitek. Dalam "Death Wish" (2018), Kersey (diperankan Bruce Willis) adalah seorang ahli bedah bangsal darurat.

Walaupun tokoh utamanya berbeda pekerjaan dalam setting film, namun alurnya tetap sama. Paul Kersey orang biasa yang kenmudian jadi malaikat pencabut nyawa untuk pelaku kriminal karena dendam. 

Ketika film aslinya dibuat pada tahun 1974, New York adalah ibu kota pembunuhan di Amerika Serikat dan memiliki salah satu tingkat kejahatan tertinggi. Ketika versi ini dibuat, tingkat pembunuhan dan tingkat kejahatan telah turun secara signifikan di New York City dan Chicago telah menjadi kota dengan tingkat pembunuhan dan kejahatan tertinggi di negara yang mencatat rekor pada 2016 dan 2017 dan rekor selama rentang tiga tahun dari 2016 -2018. Walikota Rahm Emanuel telah dikutip mengatakan bahwa Chicago tidak memiliki masalah dengan kejahatan dan kekerasan.

Baca Juga: Sinopsis Film Unlocked , Mantan Agen CIA Yang Dijebak Harus Membebaskan London Dari Serangan Teroris

Sebelum Bruce Willis terpilih, aktor yang dipertimbangkan untuk peran Paul Kersey adalah  Liam Neeson, Russell Crowe, Matt Damon, Bruce Willis, Benicio Del Toro, Will Smith, dan Brad Pitt.

Sementara dalam film ini Bruce Willis bermain dengan  Elisabeth Shue, Dean Norris, dan sederet bintang Hollywood lainnya. Death Wish digarap oleh Eli Rothyang biasa menggarap film horor.

Sinopsis Film Death Wish

Dr. Paul Kersey (Bruce Willis) adalah seorang ahli bedah yang hanya melihat kekerasan kotanya,  di bangsal darurat tempatnya bekerja saja. Sampai suatu hari ia mengalaminya sendiri,  istri (Elisabeth Shue) dan anak perempuannya yang masih kuliah (Camila Morrone) diserang dengan kejam di rumah pinggiran kota mereka. Istrinya tewas , sementara anaknya koma. 

Film Death Wish (Imdb)

Saat mencari keadilan, yang ditemui Kersey adalah lambatnya polisi bertindak. Kersey terbakar untuk membalas dendam, memburu penyerang keluarganya untuk memberikan keadilan. Ia membeli senjata , belajar dari youtube  kemudian mencari penyerang keluarganya satu persatu dan membunuhnya. 

Halaman:

Editor: Andri B.Soleh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X