• Selasa, 27 September 2022

Sinopsis Film London Has Fallen, Rencana Pembunuhan Kepala Negara Dunia

Andri B.Soleh
- Rabu, 8 Desember 2021 | 16:00 WIB
Adegan London Has Fallen (Imdb)
Adegan London Has Fallen (Imdb)

NOLMETER.COM -London Has Fallen merupakan sekuel atau lanjutan dari film Olympus Has Fallen yang dirilis tahun 2013. Masih seperti sequel pertamanya, film yang disutradarai Babak Najafi ini dibintangi oleh Gerard Butler, Aaron Eckhart, dan Morgan Freeman.

Gerard Butler dan Colin Salmon sama-sama pernah tampil di film James Bond, Tomorrow Never Dies (1997). Sedangkan ini adalah film keempat (dan terakhir) yang dibintangi Robert Forster dan Morgan Freeman bersama-sama. Mereka sebelumnya membintangi Lucky Number Slevin (2006), Thick as Thieves (2009), dan Olympus Has Fallen (2013).

London Has Fallen berkisah tentang Mike Banning yang kini  bertugas mengawal Presiden AS di pemakaman Perdana Menteri Inggris. Di waktu yang sama, teroris  menyerang London sehingga Mike harus mati-matian melindungi Presiden. 


Baca Juga: Sinopsis Film Mr. & Mrs. Smith , Brad Pitt Dan Angelina Jolie Ternyata Pasangan Pembunuh

Karakter Allan Trumbull (Morgan Freeman) adalah Ketua Dewan Perwakilan Rakyat di sequel  sebelumnya dan Wakil Presiden di film ini. Tidak pernah dijelaskanapakah dia terpilih untuk menggantikan Wakil Presiden yang telah meninggal (berdasarkan aturan oleh amandemen ke-25) atau mencalonkan diri dalam tiket pemilihan (untuk masa jabatan kedua Presiden Asher, seperti yang disebutkan bahwa dia enam tahun menjabat sebagai presiden) dan menang pemilihan.

 

Sinopsis London  Has Fallen

Film ini dibuka dengan perayaan pernikahan  putri dalang teroris sekaligus pemodalnya, Aamir Barkawi (Alon Aboutboul) di Pakistan. Barkawi  dilaporkan bertanggung jawab atas beberapa pemboman di Eropa. Perayaan ini dicium oleh agen Amerika Serikat  yang kemudian melakukan serangan  pesawat tak berawak. Kompleks meledak, diduga membunuh Barkawi bersama keluarganya.

Dua tahun kemudian. Di Yaman, ternyata  Barkawi masih hidup walaupun cacat akibat serangan. Dia bertemu  putranya Kamran (Waleed Zuaiter). Mereka mulai menyusun rencana untuk membalas dendam.

Halaman:

Editor: Andri B.Soleh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lirik Lagu Satu Tuju Duet Mahalini dan Rizky Febian

Senin, 26 September 2022 | 09:00 WIB

Film MIracle In Cell No 7 Tembus 4 Juta Penonton

Minggu, 25 September 2022 | 11:00 WIB

Jadwal Acara TV Indosiar Hari Ini, 23 September 2022

Jumat, 23 September 2022 | 08:00 WIB

Jadwal Acara TV Indosiar Hari Ini, 21 September 2022

Rabu, 21 September 2022 | 07:00 WIB
X