• Selasa, 27 September 2022

Sinopsis Film The Meg, Jason Statham Melawan Hiu Purba Raksasa

Andri B.Soleh
- Minggu, 5 Desember 2021 | 14:00 WIB
The Meg (Imdb)
The Meg (Imdb)

NOLMETER.COM - Film The Meg yang akan diputar di Bioskop Trans TV malam ini merupakan film premier, yang belum pernah diputar sebelumnya di Trans TV. Film garapan  Jon Turteltaub ini, naskahnya ditulis  Dean Georgaris, Jon Hoeber dan Erich Hoeber, berdasarkan novel laris New York Times karya Steve Alten. Film menceritakan penemuan hiu raksasa purba di sebuah palung yang meneror  masyarakat. 

Dibintangi sejumlah aktor internasional seperti Jason Statham, Rainn Wilson,  Ruby Rose,  Winston Chao, Page Kennedy, Jessica McNamee,  Ólafur Darri Ólafsson, Robert Taylor, New Zealander Cliff Curtis, Sophia Shuya Cai dan Masi Oka.

Dalam kehidupan nyata, Jason Statham adalah perenang ahli. Pada Commonwealth Games 1990, ia mewakili Inggris dalam menyelam.  Sehingga sbagian besar pengambilan gambar di dalam air adalah nyata dilakukan Statham. Ini berbeda dengan Ruby Rose yang justru hampir tenggelam di lokasi syuting.

Baca Juga: Sinopsis Film Hotel Artemis, Ruang Gawat Darurat Khusus Penjahat

Dalam novelnya, megalodon berwarna putih bersih, hampir bercahaya, karena hidup di lingkungan yang nyaris tanpa cahaya. Pewarnaan ini terbukti terlalu sulit untuk dirender dalam CGI sambil tetap terlihat realistis, sehingga megalodon diberi warna yang sama seperti hiu putih besar - punggung abu-abu dengan perut pucat - meskipun pewarnaan ini hanya akan masuk akal di lingkungan dengan cahaya.

Bagaimana dan mengapa ada megalodon (diyakini sebagai pemangsa perairan dangkal) di palung laut dalam juga  tidak pernah dijelaskan dalam film. Sementara novelnya membahas evolusi mereka secara mendalam menjadi spesies abyssal (mereka bermigrasi ke hidrotermal yang dipanaskan). 

Sinopsis Film The Meg

Lima tahun lalu, penyelam ahli laut dan Kapten Angkatan Laut Jonas Taylor (Jason Statham) menghadapi bahaya yang tidak diketahui di ceruk Palung Mariana yang belum dijelajahi saat menolong sebuah kapal selam. Jonas  terpaksa membatalkan misinya dan meninggalkan setengah awak kapal selam yang akan ditolongnya. Ini membuat protes Dr. Heller (Robert Taylor), tetapi sesuatu mulai menyerang kapal selam itu dengan keras. Mereka melarikan diri tepat pada waktunya ketika kekuatan tak terlihat menghancurkan kapal selam dan menghilang.

Insiden tragis itu membuatnya dipecat dari dinas, yang pada akhirnya membuatnya kehilangan karier dan  pernikahannya. Jonas tidak dipercaya ketika menyebutkan serangan terhadap kapalnya itu oleh makhluk laut raksasa setinggi 70 kaki. , diyakini punah selama lebih dari satu juta tahun. Mungkinkah Carcharodon Megalodon, predator laut terbesar yang pernah ada  masih hidup.

 

Halaman:

Editor: Andri B.Soleh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lirik Lagu Satu Tuju Duet Mahalini dan Rizky Febian

Senin, 26 September 2022 | 09:00 WIB

Film MIracle In Cell No 7 Tembus 4 Juta Penonton

Minggu, 25 September 2022 | 11:00 WIB

Jadwal Acara TV Indosiar Hari Ini, 23 September 2022

Jumat, 23 September 2022 | 08:00 WIB

Jadwal Acara TV Indosiar Hari Ini, 21 September 2022

Rabu, 21 September 2022 | 07:00 WIB
X