• Jumat, 2 Desember 2022

Sinopsis Film Olympus Has Fallen, Ketika Gedung Putih Jatuh Ke Tangan Teroris

- Rabu, 1 Desember 2021 | 16:00 WIB
Ollympus Has Fallen (Imdb)
Ollympus Has Fallen (Imdb)

NOLMETER.COM - Film Olympus Has Fallen yang akan ditayangkan Bioskop Trans TV ini, adalah  film pertama dari trilogi Fallen series. Jangan tertukar dengan White House Down yang sama-sama tentang Gedung Putih yang dikuasai teroris. Kedua film ini sama dirilis tahun 2013 , dengan plot mirip. Satu memakai judul gedung putih satu lagi menggunakan nama kode olympus untuk gedung putih. Film ini dianggap sebagai peniru "Die Hard (1988)", sehingga diolok olok sebagai  "Die Hard in the White House".

Film Olympus Has Fallen disutradarai Antoine Fuqua dengan  penulis Creighton Rothenberger dan Katrin Benedikt. Dibintangi Gerard Butler, Ashley Judd, Aaron Eckhart, Morgan Freeman dan Rick Yune.

Morgan Freeman telah secara terbuka menyatakan dalam wawancara bahwa dia membuat film itu semata-mata untuk uang, sama halnya dengan dua sekuel film itu juga. Sementara yang unik,  Rick Yune, yang berperan sebagai teroris utama dari Korea, sebenarnya lahir di Washington, D.C. Ini adalah film kedua di mana Rick Yune berperan sebagai teroris Korea Utara. Dia berperan sebagai pedagang senjata dan teroris Korea Utara di Die Another Day (2002).

Baca Juga: Sinopsis Film Big Game, Presiden Amerika Diselamatkan Pemburu Cilik

Menempatkan teroris Korea Utara dalam plot secara luas dipandang sebagai pertanda ketika ketegangan dunia nyata antara Korea Utara dan AS muncul pada tahun 2013. Dalam sebuah wawancara, sutradara Antoine Fuqua mengatakan dia tidak ingin penjahat film itu berasal dari Timur Tengah, karena dia merasa film-film lain telah meliput itu sampai ke titik jenuh. Korea Utara menarik baginya karena benar-benar tertutup dari dunia luar, dan tidak ada yang benar-benar tahu apa yang diinginkan atau mampu dilakukannya.

 

Sinopsis Film Olympus Has Fallen

Mike Banning (Gerard Butler), adalah seorang mantan anggota Secret Service yang  mundur karena merasa bersalah atas kematian Margaret Asher (Ashley Judd), istri Presiden Amerika Serikat Benjamin Asher (Aaron Eckhart) dalam kecelakaan. Meski tidak ada yang menyalahkan dirinya termasuk presiden , tapi Banning tetap mundur.

Halaman:

Editor: Andri B.Soleh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berita Duka: Ayah Ben Kasyafani Meninggal Dunia

Rabu, 30 November 2022 | 20:16 WIB

Viral! Pinkan Mambo Suruh Billar dan Lesti Cerai

Rabu, 30 November 2022 | 14:28 WIB
X