• Jumat, 2 Desember 2022

Sinopsis Film Big Game, Presiden Amerika Diselamatkan Pemburu Cilik

Andri B.Soleh
- Selasa, 30 November 2021 | 23:12 WIB
Adegan Film Big Game (Imdb)
Adegan Film Big Game (Imdb)

Film Big Game yang dirilis di tahun 2014 ini menceritakan seorang pemburu cilik Filandia yang menyelamatkan Presiden Amerika Serikat dari kejaran teroris. Salah satu unggulan film Bioskop Trans Tv ini disutradarai Jalmari Helander yang juga menulis naskahnya bersama  Petri Jokiranta. Aktor yang yang membintanginya antara lain Samuel L. Jackson, Onni Tommila, Ray Stevenson dan Victor Garber.

Uniknya di kehidupan nyata , pemeran pemburu anak-anak Onni Tommila  adalah putra Jorma Tommila yang menjadi ayahnya. Mereka juga berperan sebagai ayah dan anak di Rare Exports (2010). Mungkin peran di kehidupan nyata begitu melekat hingga 2 film mereka bintangi. 

Petualangan di hutan belantara terjadi di Lapland Finlandia, tetapi cuplikan luar ruangan dalam film ini sebenarnya dari Pegunungan Alpen. Menurut Penulis dan Sutradara Jalmari Helander, lokasi Lapland yang sebenarnya tidak sesuai dengan gambarannya tentang seperti apa seharusnya pemandangan itu.

Baca Juga: Sinopsis Film Bullet Head, Trio Residivis Yang Terkurung Bersama Anjing Pembunuh

Dengan anggaran 8.500.000 Euro, ini adalah film Finlandia termahal yang pernah ada. Sayangnya pendapatan film ini tidak sebesar yang mereka habiskan. 

 

Sinopsis Film Big Game

Sinopsis Film Big Game dibuka dengan rencana  Oskari (Onni Tommila) yang akan berusia 13 tahun mengikuti ritual kedewasaan daerahnya di dusun Finlandia. Anak yang seusia Oskari harus bisa berburu rusa  di hutan sendirian dengan hanya menggunakan busur dan anak panah. Oskari sebnarnya pesimis dan rendah diri, apalagi ketika menarik panah saja sudah susah. Namun ayahnya yang dikenal sebagai pemburu handal  membesarkan semangat Oskari yang ditinggal di pegunungan hutan salju sendirian.

malam harinya, pesawat  Air Force One yang ditumpangi  Presiden AS William Alan "Bill" Moore (Samuel L. Jackson) melintas pegunungan Filandia untuk menuju Helsinki mengikuti pertemuan internasional. Ketika pesawat mendapat peringatan ancaman serangan roket, sistim pertahanan pesawat tidak berfungsi karena disabotase pengawal presiden. Pesawat kepresidenan tertembak dan akan jatuh , namun Presiden Bill sudah terlebih dahulu dimasukan kapsul penyelamat yang dilengkapi parasut. Sejumlah paspampres yang ikut terjun terbunuh karena agen penghianat yang ikut terjun.

Halaman:

Editor: Andri B.Soleh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berita Duka: Ayah Ben Kasyafani Meninggal Dunia

Rabu, 30 November 2022 | 20:16 WIB

Viral! Pinkan Mambo Suruh Billar dan Lesti Cerai

Rabu, 30 November 2022 | 14:28 WIB
X