Sinopsis Film Batman Forever, Ramuan Aksi Dari Sutradara Dan Pemain Utama Baru

Andri B.Soleh
- Minggu, 21 November 2021 | 12:00 WIB
Batman Forever yang tidak lagi terlalu suram (Imdb)
Batman Forever yang tidak lagi terlalu suram (Imdb)

NOLMETER.COM - Film Batman Forever yang dirilis tahun 1995 ini merupakan film ketiga dalam film seri Batman,  setelah  Batman (1989) dan Batman Returns (1992). Kali ini yang menjadi sutradara adalah Joel Schumacher yang menggantikan Tim Burton. Bukan cuma itu, pemeran Batmannya juga beralih dari Michael Keaton kemudian digantikan oleh Val Kilmer. Selain Val Kilmer pemain Batman Forever ini antara lain  Nicole Kidman, Chris O’Donnell, Jim Carrey dan Tommy Lee Jones

Joel Schumacher awalnya ingin membuat film Batman  yang jauh lebih gelap dan lebih serius. Ia ingin lebih mengeksplorasi ketakutan Bruce Wayne  bahwa Batman lebih banyak merugikan daripada kebaikan, namun para eksekutif di Warner Bros bersikeras ingin Batman dengan gaya yang lebih ringan. Gaya Joel Schumacher ini membuat Leonardo DiCaprio menolak peran sebagai Dick Grayson/Robin dan Michael Keaton menolak peran Bruce Wayne/Batman.

Selama pembuatan film Batman Forever  diwarnai bentrokan antara para kru seseru pertarungan Batman. Misalnya pemeran penjahat Jim Carrey juga tidak cocok dengan Tommy Lee Jones hingga menimbulkan bentrok.  Joel Schumacher  begitu kesalnya sampai-sampai dia menyatakan dia tidak akan pernah lagi bekerja dengan salah satu dari mereka. Tapi lucunya, Joel Schumacher sang sutradara justru sempat bentrok dengan Val Kilmer.  Joel menganggap Kilmer kekanak-kanakkan dan tidak bertegur sapa seminggu.  

Baca Juga: Sinopsis Batman Returns, Setelah Joker Kini Lawan Penguin

Mungkin aktor yang paling damai dalam pembuatan fimm ini adalah aktor Michael Gough (Alfred Pennyworth) dan Pat Hingle (Komisaris James Gordon) mereka berdua adalah satu-satunya aktor yang mengulangi peran mereka sejak dua film Batman terdahulu. 

Sinospsis Film Batman Forever

Dalam Film Batman Forever ,  Batman (Vall Kilmer)  kini harus menghadapi sepasang penjahat yaitu Two-Face dan Riddler. Bukan sembarang lawan, Two Face adalah mantan jaksa gotham, Harvey Dent  ( Tommy Lee Jones) yang berubah menjadi jahat karena menjadi cacat  dan selalu ingin balas dendam pada Batman. Harvey Dent dibantu oleh The Riddler alias Edward Nigma (Jim Carey) mantan karyawan Bruce di Wayne Enterpise yang juga sakit hati pada Bruce Wayne yang menolak teknologi tawarannya. Sehingga  kemudian kedua orang ini bersekutu.

Baca Juga: Sinopsis Film The Hurricane Heist , Perampokan Di Tengah Topan Besar

 

Cat Woman yang sempat sempat hadir pada film sebelumnya, kali ini hilang. Batman mendapat patner baru, yaitu  Dick Grayson (Chris O’Donnell)  yang kemudian dikenal sebagai Robin the Boy Wonder. Diceritakan Dick Grayson  awalnya seorang pemain akrobat sirkus.  Keluarganya tewas saat sedang melakukan pertunjukan akibat serangan Two Face. Kepribadian Dick yang ceria berubah menjadi pendiam, ini membuat Bruce dan mengijinkan tinggal di rumahnya tinggal di rumahnya. Dick kemudian mengetahui Bruce Wayne adalah Batman dan meminta menjadi muridnya. 

Baca Juga: Sinopsis Film Batman, Film Batman Pertama Yang Mendapat Oscar

Kemampuan Robin memang belum seimbang dengan Batman. Walau banyak membantu Batman tapi kemampuannya belum mumpuni. Ujung-ujungnya justru Robin tertangkap oleh Two Face  dan harus mendapat bantuan Batman.

Dapatkah Batman menyelamatkan Robin ? Anda kan menyaksikan jawabannya nanti malam di Bioskop Trans TV. Dengan catatan, film ini akan diputar  apabila tak mengalami perubahan jam tayang oleh stasiun televisi.

  

Halaman:

Editor: Andri B.Soleh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X