Sinopsis Film Last Hero in China, Film Komedi Segar Jet Li

Andri B.Soleh
- Minggu, 14 November 2021 | 16:00 WIB
Film Jet Li di Last Hero in Cina (Imdb)
Film Jet Li di Last Hero in Cina (Imdb)

NOLMETER.COM - Film Last Hero In China ini  digarap oleh sutradara Wong Jing dan Yuen Woo Ping, dengan  dibintangi oleh Jet Li, Alan Chui Chung-San, Sharla Cheung, Dicky Cheung, Bryan Leung, Anita Yuen, Natalis Chan, dan Gordon Liu. Film bergenre aksi komedi dirilis pada 1 April 1993 di Hongkong.

Film Last Hero In China merupakan sekuel dari serial film Once Upon a Time in China. Bercerita tentang legenda kung fu, Wong Fei-Hung yang memindahkan lokasi latihannya ke dekat rumah bordil, sehingga menimbulkan masalah. 

Tawa dan dialognya yang cerdas menjadi salah satu poin dari hal baik film ini. Poin penting kesuksesan film ini adalah  penampilan Jet Li yang ramah dan terbaik sebagai Wong Fei Hung. Tak-Hing Kwan yang selama banyak film telah memainkan karakter Wong Fei Hung merasa seolah-olah dia telah berhasil menyerahkan jubahnya kepada  Jet Li.

Baca Juga: Sinopsis Film Dirty Grandpa, Ketika Robert de Niro Menipu Cucunya Untuk Belibur Bersama

Tahun 1993 saat film ini dirilis, memang adalah tahun terbaik aktor Jet Li. Dari suksesnya  Film Last Hero in China, kemudian dibuat sebagai spin off atau parodi dari film-film bertema jagoan kung fu ,Wong Fei-Hung tersebut. Pada tahun itu Jet Li juga membuat Fong Sai Yuk 1 dan 2, Tai Chi Master. Jika Jet Li diibaratkan  anggur yang baik, orang akan mengatakan 1993 adalah tahunnya  Jet Li yang luar biasa.

Sinopsis Film Last Hero in China

Wong Fei-Hung (Jet Li) master kungfu dari Fusan yang melegenda. Berbagai masalah kejahatan di wilayah Fusan selalu bisa diselesaikan oleh Master Wong. Bahkan Master Wong lebih cepat turun ke lapangan dibandingkan aparat keamanan sesungguhnya. Ini menimbulkan rasa hormat masyarakat maupun aparat keamanan.

Selain itu walau bukan dokter, Wong Fei Hung juga pandai dalam bidang pengobatan Cina.  Tidak heran rumahnya yang dinamai  Pho Ci Lam selain menjadi tempat latihan para muridnya, juga dipenuhi pasien yang hendak berobat. Akibatnya rumahnya menjadi sesak dengan berbagai kegiatan.

Halaman:

Editor: Andri B.Soleh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X