Sinopsis Film Criminal, Pemindahan Memori Agen CIA Ke Otak Napi Terpidana Mati

Andri B.Soleh
- Rabu, 3 November 2021 | 16:00 WIB
Film Criminal (Imdb)
Film Criminal (Imdb)

Film Criminal yang  dirilis tahun 2016 ini dibintangi oleh Kevin Costner, Gary Oldman, Tommy Lee Jones , Gal Gadot, dan Ryan Reynolds akan tayang malam ini di Trans TV. Criminal sendiri adalah film thriller-aksi yang disutradarai  Ariel Vromen dan ditulis ditulis oleh Douglass Cook dan David Weisberg. 

 

Film ini menampilkan banyak  bintang papan atas  ini bercerita tentang proyek eksperimen CIA.  Seorang agen tangguh CIA tewas sebelum selesai menuntaskan penyelidikannya. Upaya dilakukan dengan memindahkan memori pikiran sang agen ke otak seorang narapidana yang akan menjalani hukuman mati. 

Menariknya film ini saat pembuatan sebagian besar sinematografi spektakuler diambil dari oktodron udara, supaya meminimalkan gangguan lalu lintas di pusat kota London yang sibuk. 

Baca Juga: Sinopsis Film Non-Stop Non-Stop, Liam Neeson Melawan Teror Di Pesawat

Sinopsis Film Criminal

Sinopsis Film Criminal  bercerita seorang agen CIA, Bill Pope (Ryan Reynolds)  yang menjalankan misi untuk melacak seorang hacker yang dijuluki "The Dutchman". Sayangnya misi itu gagal, Bill disergap dan dibunuh secara misterius. CIA tidak mau kehilangan atas usaha penyelidikan Bill ini. Mereka melakukan prosedur eksperimental yaitu memindahkan ingatan agen CIA ini kepada narapidana yang akan menjalani hukuman mati Jericho Stewart (Kevin Costner). Transfer ingatan ini terbilang proyek eksperimental  Dr Franks (Tommy Lee Jones) sehingga diawasi penuh.

Ketika tersadar, Jericho bangun dengan ingatan berbaur ingatan agen CIA. Misinya kemudian adalah meneruskan misi  Bill untuk  menemukan The Dutchman dan mencegah peretas peluncuran  ICBM yang dapat memulai Perang Dunia III. Selain misi, ingatan Bill juga menemukan Jericho kepada istria dan anak mendiang Bill. 

Halaman:

Editor: Andri B.Soleh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X