• Jumat, 2 Desember 2022

Kepribadian Seseorang Berdasarkan Genre Musik, Mana Nih Yang Kamu Banget ?

aw
- Senin, 21 November 2022 | 21:04 WIB
Happy tiny people listening spiritual music near huge headphones flat vector illustration. Young guy holding star and girl playing guitar. Lifestyle and technology concept
Happy tiny people listening spiritual music near huge headphones flat vector illustration. Young guy holding star and girl playing guitar. Lifestyle and technology concept

 


NOLMETER.com - Musik melekat dalam kehidupan kita sehari-hari mulai dengan melakukan sesuatu dan ditemani secangkir kopi sambil mendengarkan musik atau sekedar menghanyutkan perasaan dengan alunan nada yang merdu.

Musik memang memiliki efek yang sangat baik bagi kesehatan fisik dan mental, seperti meningkatkan produktivitas, kerja mood dan menghilangkan stres. Tidak berhenti sampai disitu mendengarkan jenis musik yang kamu suka juga bisa menentukan kepribadian kita masing-masing lohh.

Sebuah studi dari University of Cambridge melihat pertanyaan tentang bagaimana genre musik tertentu dapat secara akurat menggambarkan kepribadian seseorang. Selanjutnya loker Jason Renfrow selaku peneliti mengatakan bahwa "Musik adalah cerminan diri dari setiap orang". Musik adalah ekspresi emosional sosial dan kognitif bagi kamu yang ingin mengetahui kepribadian melalui genre musik favoritmu.

Baca Juga: Piala Dunia 2022, Sedang Berlangsung, dan Menjadi Perjuangan Jalan Tekanan Tinggi

Nah berikut adalah Kepribadian Seseorang Berdasarkan Genre Musik, Mana Nih Yang Kamu Banget ?

1.Musik Pop
Penggemar musik pop cenderung berkepribadian ekstrover, jujur dan sederhana. Orang yang menyukai musik pop, seringkali memiliki sikap pekerja keras dan sangat percaya diri. Namun penelitian menunjukkan bahwa penggemar musik pop cenderung kurang kreatif dan mudah gelisah.

2. Musik Klasik
Pecinta musik klasik seringkali lebih tertutup, tetapi juga nyaman dengan diri mereka sendiri dan dunia di sekitar mereka alias introvert , mereka kreatif dan memiliki harga diri yang tinggi.

3. Musik Dansa
Menurut penelitian penggemar musik Dansa cenderung ramah dan tegas mereka juga memiliki sikap yang sangat terbuka.

4. Musik indie
Penggemar musik indie memiliki kepribadian introvert, cerdas dan kreatif. Menurut penelitian, beraliran musik indie seringkali kurang kerja keras dan Kurang lembut Selain itu kepribadian ini cenderung pasif, cemas dan merasa kurang percaya diri.

5. Musik rock atau Heavy Metal
Meskipun Citra penggemar Rock atau Heavy Metal sering dianggap liar gelap dan agresif. Para peneliti telah menemukan bahwa penggemar genre ini umumnya terlihat lebih lembut. Mereka cenderung memiliki sikap kreatif sayangnya jenis aliran ini memiliki kepribadian introvert dan harga diri yang rendah.

Halaman:

Editor: aw

Sumber: Youtube @Satu Karakter

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Viral, Tauk! Yuk, Bikin Sphagetti Brulee!

Kamis, 1 Desember 2022 | 17:53 WIB

9 Rekomendasi Ucapan Selamat Datang Bulan Desember

Kamis, 1 Desember 2022 | 10:23 WIB

Mengenal Jenis Pohon Natal untuk Merayakan Natal 2022

Selasa, 29 November 2022 | 19:35 WIB

24 Ucapan Natal untuk Orang Terkasih

Senin, 28 November 2022 | 14:39 WIB

Cinta Laura Ingin Kamu Nggak Takut Jadi Dirimu Sendiri

Senin, 21 November 2022 | 22:17 WIB
X