• Senin, 15 Agustus 2022

Holywings Ditutup di Jakarta, Netizen Bereaksi di Media Soaial

- Selasa, 28 Juni 2022 | 09:00 WIB
12 Gerai Holywings Di Jakarta Ditutup
12 Gerai Holywings Di Jakarta Ditutup

NOLMETER.COM - Setelah menuai polemik sejak munculnya promosi miras kontroversial Holywings ditutup. Ijin usaha 12 gerainya di Jakarta dicabut oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Penutupan 12 gerai Holywings yang menjadi pusat kehidupan malam di sejumlah lokasi di ibukota ini mendapat reaksi dari netizen di media sosial. 

Keduabelas gerai Holywings yang ditutup adalah yang berlokasi di Epicentrum Kuningan, Kelapa Gading, Tanjung Duren, Gunawarman, PIK, Pondok Indah, Senayan, Jaksel Rooftop, Jaksel Garrison, PIK 2 Dragon, Citra 6 dan Gatsu. 

Baca Juga: BMKG : Waspadai Hujan Petir dan Angin Kencang di Jakarta Siang dan Sore Hari

12 gerai Holywings itu dicabut ijinnya oleh Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Penanaman Modan dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DKI Jakarta berdasarkan rekomendasi dan temuan pelanggaran di lapangan.

Selama ini ternyata gerai Holywings di ibukota tidak memiliki sertifikat standar KBLI 56301 jenis usaha Bar yang telah terverifikasi. Sertifikasi KBLI 56301 merupakan klasifikasi yang harus dimiliki pengusaha bar yang menjual minuman beralkohol, non alkohol dan makanan kecil di tempat usaha mereka.

Sedangkan Holywings Grup di Jakarta hanya memilki Surat Keterangan Pengecer atau SKP KBLI 47221. Artinya surat itu hanya untuk pengusaha yang menjual eceran minuman beralkohol. Sertifikat itu juga tidak memperbolehkan pemilik usaha membolehkan pembeli minum alkohol di tempat.       

Baca Juga: 72.092 Jemaah Haji Indonesia sudah berada di Tanah Suci

Netizen atau warganet yang dalam beberapa hari belakangan ini menggemakan penolakan Holywings di dunia maya dan mendesak penutupan gerai tersebut pun bereaksi.

Halaman:

Editor: Syaifuddin Sayuti

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resep Praktis, Es Matcha Latte Ala Chef Martin Praja

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 13:00 WIB

Besok Puasa Asyura, Apa Keutamaan Dan Niatnya

Minggu, 7 Agustus 2022 | 20:00 WIB

Doa Kamilah, Doa Permintaan Sempurna

Minggu, 31 Juli 2022 | 23:00 WIB

Ketika Merasa Insecure, Ini Tips Dari Psikolog UGM

Minggu, 31 Juli 2022 | 18:00 WIB
X