• Selasa, 7 Februari 2023

Presiden Minta Terus Jaga Neraca Produktivitas Pangan

- Selasa, 20 September 2022 | 08:00 WIB
presiden
presiden

NOLMETER.COMPresiden Joko Widodo menyampaikan bahwa neraca produktivitas kedelai, cabai, dan bawang merah secara umum sampai dengan akhir Desember 2022 masih terjaga.

Presiden menginstruksikan Kementerian Pertanian untuk terus melakukan penanaman komoditas tersebut agar neraca produktivitas pangan dapat tetap terjaga.

Demikian disampaikan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dalam keterangannya usai melakukan rapat terbatas yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin, 19 September 2022.

Baca Juga: Ini Dia Lirik Lagu Pilihan Yang Terbaik Dari Ziva Magnolya Yang Sedang Trending di Youtube

"Bapak Presiden memutuskan tadi neraca ini betul-betul dijaga, bahkan saya diperintahkan untuk terus melakukan penanaman tambahan baik jagung, kedelai, cabai, maupun bawang dan kemudian menjadi kesimpulan yang ada adalah mengharapkan BUMN dapat membeli semua produktivitas yang ada sehingga negara betul-betul bisa menjamin tidak membiarkan begitu saja," ucap Syahrul.

Selanjutnya, Syahrul menuturkan bahwa Presiden Jokowi meminta agar sistem logistik dan transportasi dapat terus ditingkatkan agar stabilitas harga pangan dapat tetap terkendali.

"Sistem logistik dan transportasi yang terus di-exercise sehingga stabilitasi harganya juga bisa dikendalikan dengan semaksimal mungkin oleh pemerintah. Artinya, kita berharap produktivitasnya cukup tetapi harganya pun dapat tetap dijaga untuk bisa dikendalikan dengan baik," tuturnya.

Baca Juga: Bersiaplah, Film Avatar Garapan James Cameran Akan Kembali Ke Bioskop

Selain itu, Syahrul mengatakan bahwa intervensi Kementerian Pertanian bersama Badan Pangan Nasional juga dibutuhkan dalam pengendalian ketersediaan komoditas pangan dari daerah produsen yang surplus ke daerah yang kekurangan.

Halaman:

Editor: Syaifuddin Sayuti

Sumber: BPMI Setpres

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ide Usaha Rumahan Sambal Kemasan, Simak Lengkapnya!

Jumat, 3 Februari 2023 | 12:56 WIB

5 Ide Usaha yang Dapat Anda Coba di Era Digital

Senin, 23 Januari 2023 | 12:07 WIB

PT PANN milik BUMN Dibubarkan, Kenapa?

Rabu, 28 Desember 2022 | 18:50 WIB
X